Selasa, 21 Februari 2012

Keumala, Film Baru Indonesia

Keumala merupakan film drama Indonesia yang akan dirilis awal Maret mendatang. Film ini disutradarai oleh Andhy Pulung serta dibintangi oleh Nadia Vega dan Abimana Arya. Bagi sebagian orang, senja adalah salah satu momen terindah dalam sebuah hari. Seperti yang dikisahkan dalam film ini, tentang senja dan perjalanan hidup.

Keumala adalah sebuah film drama romantis yang dibintangi oleh artis-artis ternama Indonesia. Melalui film ini, sang sutradara bercerita tentang betapa besarnya kekuatan cinta antara dua insan yang saling menyayangi. Kisah-kasih mereka ini bersettingkan indahnya kota Sabang.

Sinopsis film Keumala

Senja, momen alam yang paling indah. Setidaknya itu menurut Langit, sang fotografer. Awalnya senja cuma pelarian atas kekecewaannya terhadap masa lalunya Pelarian yang justru mengajarkannya banyak makna kehidupan. Jadilah ia mengadakan pameran foto bertema langit senja di sebuah kapal.

Siapa sangka, di kapal ia justru terlibat perdebatan menyebalkan yang mengusik lagi soal idealismenya sebagai fotografer dengan seorang penulis dan pembuat sketsa yang cantik tapi kepala batu bernama Keumala.

Perdebatan-perdebatan ini justru membuat mereka semakin menuding sekaligus dekat dan saling memahami. Dan mungkin manjadi 'rasa'. Di kapal juga, dua manusia yang terbawa romantisme senja di kapal ini berkenalan dengan anak perempuan usil yang cerdas sekaligus optimis soal mimpinya menunggu ibu yang belum juga ditemukan paska tsunami Aceh.

Di Sabang, Keumala justru dibenturkan lagi oleh pertanyaan-pertanyaan tentang cinta. Setelah ia mengetahui ia justru divonis menderita retinitis pigmentosa, sebuah penyakit menurun yang bisa berujung pada kebutaan.

Keumala semakin membutuhkan jawaban apakah ia dicintai Langit? Sanggupkah ia menghasilkan karya jika ia buta? Apakah senja terindah itu berhasil ditemukan oleh Langit? Dapatkah semua pertanyaan-pertanyaan itu terjawab dengan cerita indah? Film Keumala hadir, mungkin tidak untuk menjawab semua pertanyaan tentang hidup. Tapi bisa jadi mengingatkan kita tentang nilai kesyukuran dan pentingnya tetap menjaga harapan

Gambar : http://www.21cineplex.com,

14 komentar:

  1. Kunjungan Balik ke Blognya si agan yang baik....

    BalasHapus
  2. betul ya , banyak pelajaran yg bisa di dapat dari film :p

    BalasHapus
  3. hmmmm....... cukup menarik untuk ditonton.... terimakasih infonya..

    BalasHapus
  4. semoga saja film ini mengangkat citra perfilman Indonesia yang sudah terkontaminasi dengan film-film yang....buehhh tau sendirilah sekarang film Indonesia kayak apa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul... film2 horor semi gajebo kan? hehehehe

      Hapus
  5. Balasan
    1. nontonya aja deh, biar gak penasaran hiihii :) makasih kunjungannya ya.

      Hapus
  6. weisss keliatannya keren nih...saya seneng banget nonton film,mudah2an bisa segera nonton juga tar

    kunjungan balik dari Rinai Hujan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat nonton ya Hana, nanti visit balik :)

      Hapus
  7. hmm sutradaranya baru denger nih.. tapi semoga filmnya bener2 bagus dan memiliki banyak pelajaran yg bisa kita ambil yaa..

    salam blogwalking Maddi Jane, Artis Baru Youtube

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke mas jimmy... salam juga. makasih sdh mampir, nanti visit balik ya.

      Hapus