Rabu, 16 November 2011

Wisata Salju di 5 Negara

Akhir tahun, di belahan dunia lain seperti Eropa dan Amerika umumnya sedang berjalan musim dingin atau musim salju. Bagi yang suka berwisata ke manca negara, memilih negara-negara yang sedang ada saljunya bisa jadi tujuan utama untuk berlibur di akhir tahun.

Kita yang tinggal di kawasan Asia Tenggara, termasuk Indonesia tentunya, sudah pasti tidak akan menemukan musim salju. Yang ada hanya musim panas dan musim hujan. Kalaupun mau bertemu dengan salju, kita harus pergi ke puncak Gunung Wijaya di Papua. 

Ada banyak negara di Eropa atau Amerika yang memiliki musim salju, yang juga menarik untuk dijadikan tempat wisata. Berikut saya tuliskan beberapa negara yang bisa dijadikan tujuan wisata di musim salju atau di akhir tahun.

Swiss

Negara merupakan salah satu Negara yang ada di kawasan Eropa Tengah. Pemandangan alamnya cukup indah. Swiss juga berbatasan langsung dengan Jerman, Perancis, Italia, dan Austria. Sebagian besar dari negara ini merupakan bagian dari pegunungan Alpen yang tersohor keindahannya. Karena itu, bicara tentang pemandangan alam salju, Swiss adalah salah satu yang terbaik yang memilikinya.  

Kanada

Kanada terbetang dari Samudera Atlantik dan Selat Davis, hingga Samudera Pasifik. Kanana merupakan juga negara di Benua Amerika yang terletak di bagian paling utara. Sejumlah padang rumput hijau yang tersebar di Kanada hingga ke pegunungan Rocky akan berubah menjadi hamparan salju yang menawan di musim dingin.

Perancis

Kendati berada di bagian Eropa Barat, Perancis termasuk juga sebagai salah satu negara yang dilalui oleh pegunungan Alpen. Kemudian, pegunungan Mount Blanc juga berdiri anggun di bagian selatan dari negara yang beribukota Paris ini. Di musim salju, pegunungan Alpen dan Mount Blanc menawarkan panorama indah yang menarik.

Swedia

Swedia berbatasan langsung dengan Norwegia dan Finlandia. Negara ini merupakan juga sebuah Negara di bagian Skandinavia. Karena keindahan alamnya, Swedia menjadi salah satu tujuan wisata terkenal di Eropa. Di musim salju, Swedia juga menyuguhkan hamparan putih salju yang indah dan menawan.

Islandia

Islandia adalah negara yang sebagian besar wilayahnya tertutup oleh salju es. Karena itu Negara ini dinamakan Iceland atau Islandia atau juga tanah es. Negara yang dekat dengan Greenland ini berada di bagian utara Samudera Atlantik.  

5 komentar:

  1. @ SM : ayo berangkat ..ha.ha.ha.

    BalasHapus
  2. kapan ya aku bisa kesana....kerja selama 20 tahun pun rasanya gaji ini tidak cukup untuk kesana...hiks...hiks (sedih) nasib...nasib jadi orang miskin dan tidak mampu...

    BalasHapus
  3. Tidak ada yang tidak mungkin ;) karena jalan nggak cuman ada satu

    BalasHapus
  4. ??????????????????????????????????????????????????

    BalasHapus