Rabu, 30 November 2011

Menyusuri Halong Bay yang Mempesona

Mengelilingi Halong Bay dengan kapal pesiar kayu
Perjalanan wisata saya kali ini masih di kawasan Tenggara. Vietnam dengan berjuta pesonanya, menawarkan banyak objek wisata yang indah dan berkesan, salah satunya adalah Halong Bay.

Berwisata ke Vietnam, wajib mengunjungi sebuah lokasi wisata yang cukup populer, yakni Halong Bay. Dalam bahasa Indonesia, Ha Long Bay bisa kita artikan dengan teluk naga turun, atau tempat naga turun ke bumi. 

Halong Bay yang indah dengan deretan batu karst berbalut lautan biru ini berada di bagian utara Vietnam, yang berbatasan langsung dengan perairan Cina. Nah, yang seru juga, kalau teman-teman sekalian pergi ke sana, sempatkan diri untuk menginap di kapal kayu atau junk boat.

Deretan batu karst yang indah kehijauan
Dari kota Hanoi, Halong Bay ini bisa ditempuh dengan perjalanan darat selama kurang lebih 3-4 jam. Jarak antara Hanoi dan Halong Bay ini sih sekitar 178 km. Kota Halong sendiri jauh dari kesan ramai. Halong lumayan sepi, dan banyak bangunan bertingkat yang tidak selesai. Kalau menurut saya juga, Halong cukup lumayan berantakan dan sedikit gersang.

Pun begitu, begitu tiba di dermaga Halong Bay, sensasi berwisatanya baru terasa. Apalagi pas naik kapal kayu, soalnya kapal-kapal seperti ini di Halong Bay punya fasilitas yang nggak kalah sama hotel-hotel berbintang. Tak lama setelah para penumpang naik, kapal kayu pun berlayar mengelili Halong Bay.

Selama pelayaran, Halong Bay menyuguhkan pemandangan indah terutama pulau-pulau karst yang kelihatan berwarna hijau. Kemudian, satu pulau yang bernama Pulau Titop juga akan kita jumpai. Pulau Titop ini merupakan bagian dari taman nasional Vietnam. Dan di Pulau Titop ini para turis bisa naik ke atas bukit, dan menikmati pemandangan Halong Bay yang mempesona.

Berpetualang dengan kayak di Halong Bay
Masih di sekitaran Halong Bay, perjalanan wisata bisa dilanjutkan ke Bat Cave. Di sini, para turis yang suka wisata petualang bisa mengarungi serunya mengunjungi goa-goa tua dan desa-desa terapung dengan kayak. 

Halong Bay memang menarik untuk dikunjungi. Teman-teman yang suka wisata bahari, yang sedikit romantis, rasanya tak akan menyesal bila datang ke sini. Salam wisata dan selamat berpetualang.

Gambar : http://photos.igougo.com, http://wordpress.com, http://www.tourstovietnam.net

5 komentar:

  1. kayaknya asik gan....

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi KI WARA,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan saya mencoba mengikuti pesugihan KI WARA,alhamdulillah sekrang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan KI WARA,mau seperti sy silahkan langsung hub KI WARA ( 085242894584 ) Whatsapp ( 085242894584 ) demi Allah kalau saya berbohong.blog pesugihan dana gaib

      Hapus
  2. berasa lagi di Irian jaya yaa...

    keren pemandangannya..

    BalasHapus
  3. Wahhh.. asik tuhh.. tapi kayaknya danau toba masih jauh lebih keren gan :D hehe.. salam kenal dehh..

    BalasHapus
  4. @ S1F0'UPN : Iya, seru banget kalau ke sana. Salam kenal juga...

    @ Jimmy63 : Asli, indah banget ya.

    @ Aji Prakoso : Danau Toba juga beautiful kok.. salam kenal juga :D

    BalasHapus