Senin, 05 Desember 2011

Toyota 86 Siap Masuk Indonesia

Toyota Motor Corporation telah memperlihatkan wujud sesungguhnya dari model terbaru mereka, Toyota 86, pada Tokyo Motor Show 2011. Sedan sport itu mulai dipasarkan pada April tahun depan, sedangkan di Indonesia pada bulan Juni. Kepastian ini disampaikan langsung Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Darmawan saat menyaksikan peragaan crash test di fasilitas Toyota di Gatenba, dekat Pengunungan Fuji, Sabtu (3/12).

“Bagaimana tampilannya?” tanya Johnny Darmawan kepada rombongan wartawan Indonesia yang ikut menyaksikan tes tabrak antara Vits (Yaris) baru dan Camry. Anda sudah mencobanya kan?

Ketika ditanya soal harga, Johnny justru balik tanya kepada wartawan. Berapa harga yang pantasnya? Ketika disebut sekitar Rp 500 juta, ia langsung menyambar, kecil kemungkinannya. Ia lagi menghitung-hitung dan yang pasti, katanya, harga mobil ini di atas Rp 500 juta.

Kemudian, ketika ditanya tentang mobil baru selain Toyota 86, Johnny hanya tersenyum. Pokoknya, sampai 2015, paling sedikit ada 10 model baru.

Selain Toyota 86, Toyota Noah juga akan akan diproduksi di Indonesia pada 2012. Selanjutnya menyusul Lexus, Camry hibrida, dan Camry premium limusin untuk taksi. “Namun, basis Camry limo yang dipasarkan di Indonesia bukan dari Jepang, melainkan dari Australia,” jelasnya.

Sumber/gambar : www.kompas.com, http://www.cardealermagazine.co.uk, http://nasmoco.co.id

4 komentar:

  1. asli,kalo dikasih gratis ane gak nolak gan ... haha

    BalasHapus
  2. @ Rendy ~ iayalah.. saya juga mau :) he.he.he

    BalasHapus
  3. mobilnya sih OK, tapi harganya kayak batu cincin ya

    BalasHapus
  4. @ anonim : heheheh... nabung aja dulu, ntar juga kebeli :)

    BalasHapus