Rabu, 07 Desember 2011

5 Kota Wisata Korea


Popularitas Korea semakin mendunia. Tak hanya eksis melalui seni hiburannya, baik Kpop atau serial drama Korea, kini wisata dari Negeri Ginseng itu juga semakin disukai oleh masyarakat internasional. 

Dan bagi masyarakat Indonesia, berwisata ke Korea bisa jadi pengalaman yang tak terlupakan, pasalnya Korea memiliki 4 musim cuaca, yakni musim semi, panas, gugur, dan dingin. Dan masing-masing musim itu, punya karakter dan destinasi wisatanya masing-masing.

Banyak tempat wisata yang menarik di Korea. Dan berikut ini akan saya tuliskan beberapa kota wisata menarik lainnya, selain Seoul sebagai ibukota Korea Selatan. 

Gyeongju

Gyeongju National Museum menyimpan banyak benda sejarah peninggalan Dinasti Silla
Mau bersantai? Mengunjungi kota wisata Gyeongju adalah pilihan yang tepat. Kota ini tidak seperti kota kebanyakan di negara-negara maju Asia, kota ini tidak memiliki gedung bertingkat atau jalan-jalan beraspal. Di kota ini, yang ada justru komplek kuil yang dikenal dengan nama Seokgram Grotto. Oiya.. kuil ini juga merupakan kuil kebanggaan masyarakat Korea Selatan. Di sekitar komplek kuil juga terdapat taman Budha.

Suwon

Di kota Suwon banyak terdapat bangunan tua dari Dinasti Joseon
Kota selanjutnya adalah Suwon. Suwon dibangun pada masa Dinasti Joseon di Korea, pada sekitar tahun 1752-1800. Dilihat dari letaknya, Suwon merupakan gerbang selatan untuk menuju Seoul. Yang juga menarik dari Suwon ini adalah wisata kulinernya. Di kota ada satu makan yang jadi kebanggan masyarakat Suwon yakni Suwon Galbi Ribs. Kemudian untuk lokasi wisatanya, satu tersohor adalah Hwaseong Fortress. Dan satu lagi, di Suwon ini ada yang namanya KBS Suwon Studio. Yang suka sama drama atau film Korea pasti tahu tempat ini. Yup, betul banget, KBS Suwon Studio ini adalah lokasi syuting untuk pembuatan drama dan film Korea.

Busan

Seomyeon, kawasan pusat belanja terbesar di Busan
Kalau di Amerika ada San Fransisco, maka di Korea ada Busan. Kenapa kedua kota itu disamakan? Karena keduanya sama-sama terletak di pinggir pantai. Busan ada di tepian laut Jepang, kota ini juga merupakan bagian dari jalur perdagangan Asia. Yang unik dari kota Busan ini adalah adanya keseimbangan antara pemandangan alam dan kota. Maksudnya, di Busan, para turis bisa menikmati keindahan gunung dan pantai yang keduanya tidak jauh dari pusat kota. Ehm.. menarik bukan?

Boseong

Perkebunan teh yang hijau menjadi andalan wisata Boseong
Kalau kota yang satu ini, terkenal dengan perkebunan tehnya. Dan kebanyakan film atau drama Korea, sering mengambil gambar untuk keperluan syutingnya di sekitar perkebunan teh di kota Boseong ini. Kabarnya, teh hijau atau teh terbaik yang ada di Korea Selatan dihasilkan oleh kota Boseong. Nah, di kota ini para turis bisa menikmati hijaunya kebun teh sejauh mata memandang, dengan udara yang segar tentunya, sambil menikmati segelas teh hijau hangat.

Yongin

Dari kota Yongin, melihat sejarah masyarakat Korea melalui Korean Folk Village
Kota Yongin berada di bagian pusat dari Provinsi Gyeonggi-do. Di kota ini para turis bisa berjumpa dengan Korea Folk Village and Everland yang merupakan salah satu taman nasional terpopuler di Korea Selatan. Di kota Yongin ini juga terdapat Wawoojongsa Temple, sebuah kuil Budha yang dibangun pada tahun 1970. Selain kuil Budha ini, Yongin juga memiliki sebuah museum lampu yaitu Korean Deung-Jan Museum. Tapi jangan salah ya, koleksi lampu-lampu dari museum ini adalah lampu minyak tradisional khas dari Korea.

Menarik bukan, kelima kota wisata di Korea ini? Menjelajahi Asia, terutama Korea pastinya akan sangat berkesan. Selamat berwisata.

Gambar : http://english.visitkorea.or.kr, http://www.facebook.com/Koreatourismorganizationindonesiaoffice

6 komentar:

  1. wah suka Korea juga ya gann??
    mendingan ikutan event dari KTO Indonesia yg "My Korea Winter Story" aja lumayan loh hadiahnya bisa dapet tike ke Korea, jadi agan bisa langsung ke Korea deh heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sudah pusing dan gampir bunuh diri tp saya baca iklan di internet dan saya coba menghubungi KI WARA,awalnya saya ragu dan bimbang tp saya punya keyakinan dan kemauan saya mencoba mengikuti pesugihan KI WARA,alhamdulillah sekrang saya tidak dihina lagi hutang2 saya semua sudah lunas dan saya sudah mempunyai rumah sendiri,sekarang saya sudah memiliki usaha warung kecil2lan,berkat bantuan KI WARA,mau seperti sy silahkan langsung hub KI WARA ( 085242894584 ) Whatsapp ( 085242894584 ) demi Allah kalau saya berbohong.blog pesugihan dana gaib

      Hapus
  2. kalau di korea, pemandangannya bagus2...

    salam blogwalking

    hmsf08.blogspot.com

    BalasHapus
  3. @ jimmy63 : Saya dah ikutan Jim... mudah2an menang ..he.he. doainnya :)

    @ S1F0'UPN : Betul itu... sip, nanti mampir ke blognya.

    BalasHapus
  4. sekarang di Facebooknya
    KTO(Indonesia) ngadain event lagi, yang hadiahnya berupa jalan2 gratis ke Korea selama 5 hari 4 malem bareng artis KPop 2PM/Miss A..Coba aja cek linknya.. Kesempatan bikin VDO dengan 2PM/Miss A dan menjadi bintang promo wisata Korea

    BalasHapus
  5. DULUNYA AKU TIDAK PERCAYA SAMA BANTUAN DARI
    PERAMAL TOGEL,TAPI SEKARANG AKU SUDAH PERCAYA
    KARENA SAYA SUDA MEMBUKTIKA SENDIRI.KARNA ANGKA
    YG DIBERIKAN 4D ( 8939 )BENAR2 TEMBUS 100% ALHAMBUHLILLAH
    DPT 670.JUTA.DAN SAYA SELAKU PEMAIN TOGEL,DAN KEPERCAYAAN
    ITU ADALAH SUATU KEMENANGAN DAN SAAT SKRAG SY TEMUKAN
    ORANG YG BISA MENGELUARKAN ANGKA2 GAIB YAITU AKI atau kilk di SI INI BOCORAN TOGEL HRI INI 2D 3D 4D 5D 6D MANGKUBONO
    JIKA ANDA YAKIN DAN PERCAYA NAMANYA ANGKA GOIB ANDA BISA
    HUBUNGI LANSUNG AKI. DI NOMOR INI [[[ 085 203 333 887 ]]] SAYA
    SUDAH BUKTIKAN SENDIRI ANGKA GOIBNYA DEMI KEYAKINAN ANDA tanpa meminta imbalan apa pun. Ada Beberapa Jenis Pesugihan Yang Bisa Mbah Berikan Sebagai Berikut;
    * Pesugihan Uang Gaib
    * Pesugihan Dana Gaib
    * Pesugihan Dana Hibah
    * Pesuggihan Bank Gaib
    * Pesugihan Atm Gaib
    * Pesugihan Uang Balik
    * Pesugihan Uang Asma
    * Pesugihan Tuyul
    * Pesugihan Nikah Jin
    * Pesugihan Jual Janin
    * Pesugihan Togel Dll..
    kalau Ada Salah Satu Pesugihan Terbukti Nyata Bapak Haji Yang Anda Inginkan/Berminat Hubungi aki Di Nomor Hp ; whatsapp.com 085203333887 DisiniII SEMOGA ANDA BISA SEPERTI SAYA SEKELUARGA🇮🇶🇮🇴💰💰💰💰💰👍🕋🕋🕋🕋🕋🕋🕋


    BalasHapus