Rabu, 14 Desember 2011

Wisata Pantai Ujung Genteng

Pesona indah Pantai Ujung Genteng
Wisata pantai di Indonesia tak akan pernah habis untuk dijelajahi. Perjalanan saya kali ini adalah berkunjung ke Sukabumi, Jawa Barat untuk melihat keindahan Pantai Ujung Genteng. Berjuta pesona alam yang indah disuguhkan oleh pantai yang berada di bagian bara pesisir selatan dari Pulau Jawa ini.

Menginjakan kaki di Pantai Ujung Genteng ini, para turis akan disapa oleh deburan ombak laut yang beratapkan langit biru. Gulungan ombak itu, serasa bersahabat dan senantiasa selalu mendekat ke tepan pantai.

Keindahan Pantai Ujung Genteng juga akan tergambarkan di kala sang fajar akan turun ke peraduannya. Saya begitu terpesona saat bertemu senja di pantai ini. Sejauh mata memandang, akan tampak langit luas berwarna merah jingga. Dalam hati saya berkata, sungguh besar anugerah Tuhan yang diberikan kepada pantai ini, kepada Indonesia. 

Pantai Ujung Genteng memiliki garis pantai sepanjang 16 kilometer. Dari Kota Bandung, pantai ini berjarak sekitar 230 km. Sementara dari Jakarta kurang lebih 220 km. Para turis yang akan berwisata di pantai ini juga harus sedikit bersabar untuk mencapainya. Maklum, untuk bisa sampai ke tepi pantai, para turis harus melalui jalan-jalan berliku. Pun begitu, begitu sampai di pantai, perjuangan di perjalanan itu akan terbayarkan dengan senyum manis Pantai Ujung Genteng.

Deburan ombak, deretan batu karang, dan hamparan pasir putih adalah objek-objek utama dari wisata di Pantai Ujung Genteng ini. Pun begitu, pantai ini juga masih menyimpan objek wisata lain yang tak kalah menarik. Adalah Muara Cipanarikan yang merupakan muara tempat bertemunya air Sungai Cipanarikan dengan air laut. 

Sementara itu, untuk para turis yang gemar berselancar atau surfing, bisa mengunjungi Ombak Tujuh yang masih berada di sekitar Pantai Ujung Genteng. Ombak Tujuh banyak dikunjungi oleh turis luar negeri, objek wisata ini menarik karena ombaknya yang tinggi dan konon juga selalu berurutan 7 gelombang. 

Senja di Pantai Ujung Genteng
Berwisata ke Pantai Ujung Genteng akan jadi salah satu pengalaman yang menyenangkan. Selamat berwisata, selamat menjelajahi Indonesia.

Gambar : http://flickr.com, http://wordpress.com

4 komentar:

  1. Dari dulu pengen banget ke sini, tapi males jalan kesananya. Jauh bener :(

    BalasHapus
  2. Wah, kalo saya ini mah. baru tahu sekarang.
    awal saya baca judulnya.
    fikiran saya udah lain.
    tapi ow.....laut tow.

    salam kenal

    BalasHapus
  3. @ ikaisone : wah,,, wajib ke sana deh kalo ada waktu, dijamin gak nyesel. makasih ya kunjungannya.

    @ Taman Bacaan : he.he.he. emang pertamanya dikira apa? karena namanya kali ya, Ujung Genteng... gak ada hubungannya sama laut.

    BalasHapus
  4. tapi jauh om kesananya.... masuknya 3-4 jam dari sukabumi ya denger2... hadoh2.... liat yang indah2 sekarang makin susah...ckckck

    BalasHapus