Senin, 14 November 2011

23:59 …Film Horor Kuntilanak Singapura



Film horor Indonesia yang mempopulerkan hantu-hantu lokal masih memiliki penggemarnya sendiri. Salah satu film horor Indonesia yang cukup populer barangkali adalah trilogi Kuntilanak arahan sutradara Rizal Mantovani. Pun begitu, rupanya sosok hantu ‘kuntilanak’ tidak cuma ngetop di Indonesia saja, hantu wanita ini juga dikenal di sejumlah negara Asia lainnya.

Dari Singapura, sosok hantu kuntilanak ditampilkan dalam sebuah film horor terbaru yang berjudul “23:59. Pada film yang dirilis 3 November lalu ini, sosok hantu wanita yang menyeramkan itu, dipanggil juga dengan sebutan kuntilanak.

Film 23:59 bercerita tentang sebuah kepercayaan yang telah menyebar di antara para tentara yang bertugas di sebuah pulau terpencil mengenai sosok hantu wanita. Konon, hantu wanita ini selalu datang setiap pukul 23:59. 



Salah satu tentara yang sangat mempercayai hal ini bernama Tan. Ia sangat yakin bahwa ia akan menjadi korban selanjutnya dari hantu Kuntilanak ini. Ternyata keyakinan Tan itu terbukti, beberapa hari kemudian mayatnya ditemukan tewas di sungai dengan luka diwajah yang mengerikan.

Teman-teman tentaranya yang lain yang merasa bersalah karena tidak mempercayai Tan kemudian mencoba menyelidiki misteri di balik kematian Tan ini. Dihantui oleh sosok hantu yang sama, Mereka kemudian menemukan rahasia gelap yang mengerikan di balik misteri hantu di hutan tersebut yang tidak pernah mereka bayangkan sebelumnya.

Film ini diproduksi oleh Gorylah Pictures, Rumah Produksi yang juga mendistribusikan film Indonesia ‘Rumah Dara’ di Singapura.



4 komentar:

  1. kuntilanak ada di singapura juga ya? hahaha.. pantesan ibunya nyariin gak ketemu-2 *just kiding

    BalasHapus
  2. wadoooohhh... kirain kuntilanak cuma ada di Indonesia aj.... kalo pocong ada juga ga ya???

    BalasHapus
  3. @ Cari kerja : sama2 pak..

    @ Trisnoaji : bisa aja mas Tris, yg di singapura itu ikut program TKI ...ha.ha.ha...

    @ Adeline : pocong...? wanda nih ..hi.hi.hi..

    BalasHapus