Jumat, 18 November 2011

Lima Mobil Ramah Lingkungan 2011

Dari pameran mobil di Los Angeles, USA minggu ini, lima kendaraan berkonsep ramah lingkungan tengah bersaing untuk menjadi yang terbaik. Bagi pemenangnya, akan mendapat gelar kehormatan sebagai Green Car of The Year, seperti dilansir oleh situs berita republika.co.id.

Kelima mobil tersebut adalah Honda Civic Natural Gas, Volkswagen Passat TDI, Mitsubishi i, Toyota Prius V, dan Ford Focus Electric. Mobil-mobil ini menggunakan berbagai kombinasi dan teknologi yang canggih dan berbeda satu sama lain. Di antara kelima mobil tadi, ada yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik, dan ada juga yang hybrid campuran BBM-listrik atau BBG. 

Tahun lalu, pemenang mobil ramah lingkungan adalah Chevrolet Volt yang mengalahkan Nissan dan Hyundai. Sementara itu, kandidat tahun ini yakni Ford dan Mitshubisi merupakan mobil-mobil yang bertenaga listrik. Kemudian teknologi hybrid diusung oleh Prius, diesel oleh Volkswagen, dan Honda menggunakan gas alam.
 
Honda Civic Natural Gas

Volkswagen Passat TDI
Mitsubishi i
Toyota Prius V 
Ford Focus Electric

 Gambar : http://www.blogcdn.com, http://sritweets.com, http://www.hyts.hu, http://www.ibestcar.com, http://www.goodcleantech.com

2 komentar:

  1. jika mobil sapu angin ITS di kembangkan mungkin bisa jadi alternatif sob,
    salam :)

    BalasHapus
  2. @ agus : wah, keren kayaknya. makasih dah mampir kawan.

    BalasHapus