Selasa, 20 Maret 2012

3 Hal yang Harus Saya Lakukan di Korea

Pesona wisata Korea, banyak hal menarik yang ingin dilakukan
Bisa keliling dunia atau setidaknya mengunjungi negara lain, pastinya adalah keinginan setiap orang. Menginjakan kaki di tempat yang baru, sekaligus indah pasti akan menyenangkan. Jika ada kesempatan, saya pun ingin melakukannya, mengunjungi tempat-tempat wisata yang menarik dan penuh pesona dari satu negara lain.

Adalah Korea Selatan. Negara di bagian Timur Asia yang terkenal dengan sebutan Negeri Ginseng itu merupakan negara yang sangat menarik untuk saya. Bukan hanya karena ketenaran KPOP atau drama Korea-nya yang mendunia, tapi juga karena pariwisata dan budayanya.

Jika saya berkesempatan menginjakan kaki di Korea, ada 3 hal utama yang ingin sekali saya lakukan. Dengan ke-3 hal itu, saya yakin perjalanan saya ke Korea akan jadi sangat berkesan, hingga akhirnya akan jadi salah satu kenangan manis dalam hidup saya. Dan ke-3 hal itu adalah : 


Mengunjungi tempat wisata sejarah Korea

Wisata sejarah Korea di Gyeongbokgung Palace
Sejauh ini, saya hanya tahu sedikit tentang sejarah Korea. Itupun hanya melalui internet, buku-buku, dan sesekali dari film-film atau drama Korea. Seperti Indonesia, Korea pun memiliki catatan sejarah masa lalu, terutama dari masa Kerajaan yang cukup panjang. Dan yang saya tahu, hingga kini masih ada beberapa istana dari kerajaan-kerajaan di Korea dulu, yang masih terawat dengan baik, di antaranya adalah Gyeongbokgung Palace adalah salah satu peninggalan nenek moyang Korea Selatan yang penuh nilai-nilai sejarah, yang berdiri tahun 1395. Selanjutnya adalah Changdeok Palace. Pada awal berdirinya di tahun 1405, istana ini adalah villa atau atau tempat peristirahatan para raja. Istana Changdeok adalah istana Dinasti Joseon di Seoul. Selain kedua istana itu, saya juga ingin mengunjungi istana-istana lainnya yang ada di Korea. Sudah pasti perjalanan wisata istana Korea ini akan jadi perjalanan wisata yang menarik dan penuh ilmu pengetahuan.

Mencoba KoreaStay

Belajar budaya Korea melalui KoreaStay
Dari hasil jelajah internet yang saya lakukan, Korea rupanya juga menyediakan program wisata budaya bagi turis asing dengan ikut tinggal bersama keluarga Korea. Program ini dikenal dengan sebutan KoreaStay. Bagi saya, KoreaStay sangat menarik sekaligus menantang. Melalui program ini, dalam kurun waktu tertentu, kita bisa benar-benar merasakan menjadi orang Korea, dengan tinggal bersama keluarga Korea, dan tentu saja hidup dengan cara-cara dan adat istiadat masyarakat Korea. Sungguh menarik, dan sangat pantas untuk dilakukan.

Menikmati Gemerlap Malam di Korea

Wisata malam di Korea, selalu seru penuh keramaian
Berbanding terbalik dengan wisata sejarah, wisata malam di Korea penuh dengan irama masa kini, serba terang, dan penuh keramaian. Saya yakin, detak kehidupan malam di Korea, terutama di Seoul berjalan dengan sangat cepat. Restoran dan cafe yang buka di malam hari, rasanya harus dikunjungi untuk menikmati malam di Korea. Kemudian, dilanjutkan dengan menikmati kerlap-kerlip lampu kota dari ketinggian, dan tentu saja hal itu harus dilakukan dari lantai tertinggi di N Seoul Tower. Ehm.. Sepertinya, tak cukup 1 malam untuk menikmati Korea di malam hari.

Gambar : http://icorners.com, http://www.beewonguesthouse.com, http://www.pof.usace.army.mil

6 komentar:

  1. ASDFGHJKL!!!!
    Pengennn banget ke KOREA ~
    Good luck ^^
    I Hope that our dreams come true ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih ya, sukses juga buat kamu

      Hapus
  2. sip2... moga2 cita2nya kesana kesampean

    BalasHapus
  3. Benar sekali mas wisata malam di Korea wajib dicoba, terutama untuk mencicipi satu-persatu restoran atau cafe-cafe yang ada disana. Dari judulnya kayaknya mas ikutan event di Fanpage Korea Tourism Organization Indonesia ya?. Oke deh semoga menang dan bisa ketemu 2Pm dan Miss A.

    BalasHapus