Rabu, 28 Maret 2012

Promosi Wisata Korea Sepanjang Masa


Menurut saya, wisata Korea adalah salah satu yang terbaik di dunia. Dengan alam yang indah dan budaya sosial yang berkembang pesat, Korea menjadi salah satu negara yang sangat layak untuk dikunjungi. Sementara ini, demam K-POP dan K-Drama tengah melanda dunia. Dan sepertinya, itu dalah salah satu bukti kenapa Korea cukup menarik sekaligus populer.

Besar harapan saya bisa terpilih menjadi wakil Indonesia di ajang Touch Korea Tour mencari Peserta Korea Pengalaman Tim dari KTO Indonesia ini. Ada banyak hal dalam kepala saya, berkaitan dengan apa-apa saja yang akan saya lakukan jika saya di Korea nanti. Dan sudah pasti yang pertama adalah menikmati wisata Korea yang indah itu.

Bulguksa Temple, Korea
Tulisan saya kali ini adalah tentang 3 hal yang akan saya lakukan untuk mempromosikan wisata Korea, jika saya terpilih menjadi pemenang. Hal pertama yang akan saya lakukan adalah dengan promosi tulisan dan foto melalui blog saya secara terkini. Maksudnya, selama saya di Korea, hal-hal yang saya lakukan dan tempat-tempat yang saya kunjungi akan langsung saya tuangkan dalam artikel blog. Sehingga, pembaca blog saya bisa langsung tahu informasi terkini tentang Korea melalui blog saya.

Melalui blog juga, saya akan memanfaatkan situs-situs promosi artikel blog seperti vivablog, infogue, lintas.me, dan lain-lain. Dengan cara ini, artikel saya tentang Korea tadi akan semakin tersebar dan bisa dibaca oleh lebih banyak orang lagi.

Promosi wisata Korea melalui blog pribadi saya
Yang kedua, adalah melalui SNS terutama facebook dan twitter. Update status, komentar, dan tweet akan selalu muncul di akun FB dan twitter saya seketika itu juga. Dan sekali lagi, informasi terkini tentang perjalanan saya ke Korea akan langsung dapat diterima oleh orang lain yang terkoneksi dengan akun FB dan twitter saya.

SNS sebagai media promosi wisata Korea
Terakhir atau ketiga adalah melalui situs multimedia terutama YouTube dan flickr. Ini adalah bagian yang saya suka. Selama di Korea saya akan mengambil banyak video dan foto. Tempat-tempat wisata menarik di Korea sudah pasti akan jadi objek video dan foto saya yang nomor satu. Setelah terkumpul, akan saya upload di YouTube dan Flickr berikut deskripsi atau penjelasan dari masing-masing video dan foto.

Foto-foto wisata Korea dari www.flickr.com
Menjadi pemenang dari kontes blog Touch Korea Tour dari KTO Indonesia ini dan berkunjung ke Korea akan jadi pengalaman yang paling berkesan dalam hidup saya. Dan bagi saya pribadi, cerita pengalaman itu akan terus saya sampaikan ke orang lain, sepanjang hidup saya.

1 komentar: