Kamis, 29 Maret 2012

Touch Korea Tour, 3 Barang yang Ingin Dibeli

Setiap bepergian ke tempat wisata, saya selalu menyempatkan diri untuk membeli beberapa benda dari tempat wisata itu sebagai kenang-kenangan. Kalau saya sih berprinsip, tak perlu barang yang mahal ataupun bagus sekali, yang penting unik dan bisa menghadirkan kenangan akan tempat wisata yang saya kunjungi tadi.

Jika ada kesempatan ke Korea, selain menikmati wisata dan budayanya yang menarik, saya juga akan membeli beberapa benda, atau setidaknya 3 jenis benda sebagai kenang-kenangan. 

Ragam benda pertama yang ingin saya beli adalah barang-barang Kpop semisal CD album, poster, t-shirt Kpop dan lain-lain. Pemilihan barang yang berkaitan dengan Kpop ini disebabkan karena begitu populernya Kpop di Indonesia. Jika bisa mendapat barang-barang Kpop yang original dan langsung dari Korea, pasti seru dan berkesan sekali. 

Wajib beli pernak-pernik Kpop
Selanjutnya, barang kedua yang ingin saya beli adalah lampu lentera tradisional Korea. Di Korea, lampu-lampu tradisionalnya memiliki lapisan penutup yang terbuat dari kertas atau hanji. Cukup unik dan mewakili budaya Korea juga menurut saya. Kalau yang saya baca dari sejumlah artikel tentang Korea, untuk membeli lentera hanji ini, saya harus berkunjung ke Insa-dong yang merupakan pusatnya barang-barang souvenir khas Korea. 

Lampu tradisional Korea
Nah, yang terakhir atau yang ketiga, barang yang ingin saya beli adalah keramik Korea, khususnya perlengkapan minum teh seperti teko dan cangkirnya. Barang ini terkenal banget lho. Keramik Korea juga cukup bagus dan berkelas. Kalau bisa beli perlengkapan minum teh keramik dari Korea, bakalan saya pajang di rumah, nggak dipakai untuk minum, sayang.

Aneka keramik Korea

1 komentar: