Jumat, 30 Maret 2012

10 Alasan KTO Memilih Saya


Artikel ini masih saya buat dalam rangka mengikuti event blog Touch Korea Tour yang diselenggarakan oleh Korea Tourism Organization (KTO) Indonesia. Event ini merupakan salah satu kesempatan baik untuk saya agar bisa berkunjung ke Korea.

Sebelumnya, sudah ada beberapa artikel lain yang saya postingkan untuk event blog KTO Indonesia ini. Kali ini saya ingin menuliskan tentang 10 alasan mengapa KTO harus memilih saya menjadi pemenang.

1.       Saya suka Korea
Tari tradisional Korea

Mengunjungi Korea adalah salah satu hal terbesar dalam hidup saya yang ingin saya wujudkan. Banyak hal yang saya suka dari Korea, sehingga saya harus bisa menginjakan kaki di negeri ginseng itu. Selama ini, saya mengenal Korea hanya dari internet, buku, majalah, radio, dan juga televisi. Pengalamannya tentu akan berbeda jika saya bisa berkunjung langsung ke Korea.

2.       Seoul akan saya taklukan

Jiwa muda Seoul

Seoul adalah salah satu kota yang populer di Asia. Menjelajahi kota Seoul menjadi agenda tersendiri bagi saya. Mencoba langsung trasportasinya, menikmati makanan Korea di kafe-kafe Seoul yang modern, atau juga mengunjungi tempat-tempat wisata menarik di Seoul. Sekarang ini saya tinggal di Jakarta, dan jika saya berkesempatan ke Seoul, saya ingin mengetahui apa saja yang membedakan Seoul dan Jakarta, yang sama-sama kota besar, juga sama-sama sebagai ibukota negara.

3.       Ingin bisnis kuliner Korea

  Kuliner Korea

Nah, kalau yang satu ini ada kaitannya dengan usaha. Budaya Korea, termasuk juga makanannya tengah populer di kalangan muda Indonesia. Kalau saya bisa ke Korea, saya ingin mengenal secara langsung makanan Korea, tujuannya, saya ingin punya usaha kuliner yang menyajikan makanan Korea. Kalau bisa belajar tentang makanan Korea langsung dari negeri asalnya, ehm.. pasti akan jadi nilai lebih bagi usaha kuliner Korea saya.

4.       Bahasa Korea, harus bisa
Program belajar bahasa Korea dari www.visitkorea.or.kr

Secara formal, saya belum pernah belajar bahasa Korea melalui lembaga pendidikan bahasa. Kegiatan belajar bahasa Korea, selama ini hanya berjalan seadanya, hanya melalui buku, kamus, dan internet. Tapi, meski begitu, setidaknya semangat saya untuk mempelajari bahasa Korea selalu ada. Dan akan sangat luar biasa rasanya jika saya bisa belajar bahasa Korea, langsung di Korea.

5.       Bisa Bahasa Inggris
Komunikasi dengan bahasa Inggris

Alasan yang satu ini akan sangat mendukung perjalanan saya ke Korea. Maklum saja ya, bahasa Korea saya masih ala kadarnya. Jadi jika saya ke Korea, bahasa Inggris akan jadi bahasa pengantar saya yang utama. Paling nggak, bisa bahasa Inggris ini, nggak bikin malu KTO Indonesia ..hehehehe..

6.       Penyuka wisata & traveling
Suka wisata, suka traveling

Saya suka berwisata, berpetualang, dan mengunjungi tempat-tempat menarik. Bisa berwisata ke Korea… pasti woke banget! Selama ini, mayoritas tempat wisata yang saya kunjungi adalah tempat wisata dalam negeri, misalnya tempat-tempat wisata di Jogjakarta, Semarang, Medan, Jakarta, Bandung, dan lainnya.

7.       Penulis blog wisata
  Artikel blog saya tentang wisata

Blog saya sendiri bertemakan wisata. Sejauh ini saya banyak menulis tentang wisata-wisata Indonesia dan luar negeri. Meski belum semua tempat yang saya tulis itu bisa saya kunjungi, paling tidak, angan-angan dan imajinasi saya sudah berkelililing dunia untuk berwisata. Jadi, jika saya mendapat kesempatan ke Korea, bukan hal yang sulit bagi saya untuk menuliskan pengalaman seru saya berwisata ke Korea.

8.       Hobi fotografi
Foto-foto budaya Korea dari www.visitkorea.or.kr

Selain menulis melalui blog, saya juga punya hobi lain yang saya rasa bisa mendukung kegiatan promosi wisata Korea yaitu fotografi. Dan dengan sedikit kebisaan saya ini, foto-foto cantik tentang wisata Korea bisa saya dapat, dan sudah pasti akan saya posting juga di blog pribadi saya. Tempat-tempat wisata populer di Korea seperti Pulau Jeju dan Pulau Nami jadi target foto saya di deretan teratas.

9.       Promosi wisata Indonesia
Candi Borobudur, satu ikon wisata Indonesia

Selain Korea, juga sudah pasti saya cinta Indonesia. Dan jika ada kesempatan ke Korea, saya ingin mengenalkan wisata Indonesia kepada masyarakat Korea, terutama juga kepada grup Kpop Miss A & 2PM yang menjadi bagian dari event Touch Korea Tour KTO ini. Jika masyarakat Indonesia dan Korea saling mengenal lebih dekat, saya yakin hubungan kerja sama yang terbina antara kedua negara juga akan semakin baik.

10.   Saya ingin ngobrol langsung dengan Miss A & 2PM

Video : Touch Korea - Korea, in style

Sebelumnya lihat dulu video di atas ya. Itu video tentang wisata Korea, dengan bintang Miss A & 2PM. Nah, kalau yang ini, mungkin akan jadi hiburan paling keren kali ya. Bisa ketemu sama grup Kpop, Miss A & 2PM terus ngobrol-ngobrol dan foto bareng mereka. Jika ketemu mereka, ada beberapa pertanyaan yang ingin saya ajukan, salah satunya adalah “Apakah Miss A & 2PM tahu Indonesia?”…

Sebenarnya sih, ada banyak alasan kenapa KTO harus memilih saya. Tapi berhubung ini kompetisi, pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Kalau pun belum beruntung saya siap, yang terpenting saya sudah berusaha dan ikut berpartisipasi di event Touch Korea Tour KTO ini. Oke chinggudeul, minta dukungannya ya.


1 komentar: