Selasa, 01 November 2011

Banjir Thailand, Suzuki Motor Indonesia Kurangi Produksi

Sepeda motor Suzuki
Bencana banjir yang berkepanjangan membawa dampak buruk bagi sejumlah produsen otomotif yang memiliki pabrik produksi di sana, salah satunya Suzuki Motor. Bersumber dari www.kompas.com, nasib produsen sepeda motor Suzuki di Indonesia harus menelan pil pahit karena produksinya bakal terpangkas setengah dari normalnya.

Pihak Suzuki Motor Indonesia menyatakan, akibat banjir Thailand, beberapa pemasok komponen Suzuki mengalami gangguan. Kalau sebelumnya produksi sepeda motor PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) 40.000-50.000 unit per bulan, kini tinggal 20.000- 25.000-an unit.

Saat ini tingkat kandungan lokal sepeda motor Suzuki masuk kategori sedang, hanya 60 persen. Sementara itu, duo Honda dan Yamaha sudah melokalkan produknya sampai 80 persen, bahkan 90 persen. Akibatnya, Suzuki mengalami gangguan produksi yang lumayan berat karena banjir Thailand.

Melihat kondisi yang sedang terjadi, rencana Suzuki meluncurkan skutik baru, Nex, bulan depan, terancam molor. Pasalnya, jika dipaksakan, maka distribusi unit ke dealer tidak merata. Akibatnya, sebagian konsumen yang tertarik tentu saja tidak akan mendapatkan unit dalam waktu singkat.
 
Gambar : www.detik.com

4 komentar:

  1. terima ksh yaa kunjunganya....
    follow jg yaaa

    BalasHapus
  2. hmm... syukur deh, jadi ga banyak motor di Indonesia...

    BalasHapus
  3. hahahaa.... bagusss dong, biar Indonesia gak kebanjiran motor... hehe..

    salam,
    Stylish Generation

    BalasHapus
  4. @ Cari Kerja : sama-sama pak.

    @ Adeline : ntar angkot penuh dong ..he..he..

    @ Tia : bagus, bagus, bagus.. makasih dah mampir and komen ya.

    BalasHapus