Jumat, 28 Oktober 2011

Berpetualang di Hutan Belantara Tasmania

Pulau Tasmania, Australia
Bicara tentang wisata, Australia juga punya banyak tempat plesiran yang menarik. Dari Indonesia pun, letak Negeri Kangguru itu tak terlalu jauh. Sebagai salah satu negara maju di kawasan Asia Pasifik, Australia juga menyimpan sejumlah lokasi wisata alam yang indah dan menarik, contohnya adalah hutan belantara Tasmania.

Tasmania adalah salah satu negara bagian Australia, sebuah pulau yang terpisah dengan daratan utama Australia. Alam liar nan eksotik yang berupa pegunungan, padang rumput, hutan belantara, hingga sungai-sungai arus deras ada di pulau ini.

Di hutan belantara Tasmania ini, para turis bisa melakukan banyak hal yang menantang dan menyenangkan, misalnya saja menyusuri Overland Track di Taman Nasional Cradle Mountain Lake St. Clair, menjelajahi air terjun Russel Falls di Taman Nasional Mount Field, atau berpetualang mengalahkan arus air arung jeram di Franklin, Taman Nasional Franklin Gordon Wild Rivers.

Hutan belantara Tasmania memiliki sejumlah lokasi yang seru untuk dijadikan tempat wisata. Semuanya bernuansa alam liar, yang serba indah dan mempesona. Jika di antara teman-teman sekalian ada yang berwisata ke Australia, jangan lewatkan kesempatan menjelajahi hutan belantara Tasmania. Berikut beberapa objek wisata menarik di hutan Belantara itu.

Taman Nasional Mount Field

Air terjun Russel Falls di Taman Nasional Mount Field
Keindahan air terjun bertingkat tiga yang bernama Russel Falls bisa dinikmati di taman ini. Kemudian, petualangan melintasi semak pandan dan hutan rawa akan menjadi bagian seru dari perjalanan wisata Lady Barron Fall Circuit. Jika para turis datang pada bulan April dan Mei, maka akan terlihat lereng pegunungan yang berkilau bersama cantiknya dedaunan yang berwarna emas karena terpapar sinar matahari musim semi.

Taman Nasional Cradle Mountain Lake St Clair

Kawasan hutan pinus Taman Nasional Cradle Mountain Lake St Clair
Di sini para turis berkeliling menyaksikan indahnya danau Dove Lake. Lalu melintasi derasnya air terjun dan lebatnya hutan pinus King Billy. Perjalanan ini juga akan membawa para turis ke puncak Cradle Mountain yang penuh dengan bebatuan kapur. Petualang sejati juga tidak akan melewatkan perjalanan seru melintasi Overland Track yang akan membawa para petualang ke Lake St Clair, sebuah danau alam terdalam di Australia.     

Taman Nasional Franklin Gordon Wild Rivers

Sungai Gordon Rivers
Menyusuri Gordon Rivers yang liar akan menjadi tantangan tersendiri di taman nasional ini. Lembah-lembah berhutan, ngarai yang dalam, dan pegunungan berhias gletser akan menemani petualangan para turis. Jangan lewatkan juga perjalanan wisata menantang Frenchmans Cap track selama beberapa hari, yang akan mengajak turis melintasi dataran buttongrass, lembah es, hingga akhirnya sampai di Danau Tahune.

Freycinet National Park and Wineglass Bay

Wisata pantai di Freycinet National Park and Wineglass Bay
Di lokasi ini, para turis yang berjiwa petualang bisa bermalam di Coles Bay yang sunyi, sembari menikmati pemandangan alam yang indah. Kemudian, di Freycinet National Park and Wineglass Bay ini juga para turis bisa berenang, memancing, atau juga menyelam di lautan yang biru. Sementara bagi turis yang gemar dengan panjat tebing atau naik gunung, bisa mencoba terjalnya pegunungan Hazard Ranges.

Taman Nasional South West

Danau es yang indah di Taman Nasional South West
Taman yang satu ini akan mengajak para turis menjelajahi pepohonan tua berlumut serta melihat langsung danau es yang bernama Danau Judd. Bendungan raksasa Scotts Peak Dam juga dapat ditaklukan, dengan perjalanannya yang menantang. Di taman nasional ini juga, para turis dapat bertemu dengan hewan langka yang terancam punah, yakni burung beo perut jingga di sekitaran Bathrust Harbour.
 
Gambar : http://gstatic.com, http://widescreenwallpapers.org, http://lonelyplanet.com, http://flickr.com, http://www.gallerygate.com, http://www.themercury.com.au

3 komentar: