Jumat, 21 Oktober 2011

Jelajahi Wisata Afrika Selatan

Perjalanan saya kali ini adalah menjelajahi benua Afrika untuk berwisata. Di benua yang terkenal dengan pesona alam liarnya ini, para turis bisa benar-benar merasakan hidup menjadi petualang sejati, sekaligus menjadi dekat dengan alam.

Satu negara yang di Afrika yang menarik untuk dijadikan tujuan wisata adalah Afrika Selatan. Selain menarik, negara ini juga cukup aman untuk disinggahi, tak rawan konflik seperti yang terjadi di beberapa negara lain di Afrika.

Dalam catatan saya, ada beberapa lokasi wisata yang seru, menarik, dan indah yang ada di Afrika Selatan. Dan menurut saya juga, lokasi-lokasi ini sangat pantas untuk kunjungi manakala kita berkesempatan mengadakan perjalanan wisata ke Afrika Selatan.

Pantai indah di Cape Town
Pertama adalah mengunjungi Cape Town. Di kota ini, para wisatawan bisa menemui pantai yang indah dengan hamparan pasir putih nan elok dan mempesona. Cape Town sendiri berada di tepi Laut Atlantik, karenanya tak heran jika wisata pantai dan bahari menjadi keunggulan utama dari Cape Town.

Kebun Raya Pretoria
Selanjutnya, bagi yang menyukai keindahan bunga dan tumbuhan bisa singgah di Pretoria. Di Pretoria ini terdapat Kebun Raya Pretoria yang merupakan salah satu kebun raya nasional Afrika Selatan. Banyak tanaman dan bunga-bungan indah di kebun raya yang satu ini. Kemudian, masih di Pretoria, nikmati juga indahnya kicauan burung dan tanaman asli Afrika Selatan di Kebun Raya Cussonia Avenue.

Kebun anggur Rustenberg
Setelah berkeliling di taman bunga, sekarang saatnya menikmati segelas anggur segar khas Afrika Selatan. Lokasinya ada di Rustenberg yang hanya berjarak sekitar satu jam perjalanan darat dari Pretoria atau Johannesberg. Rustenberg dikelilingi gunung-gunung tinggi yang indah dan sejuk. Di sini juga terdapat banyak kebun anggur. Rustenberg juga dikenal sebagai penghasil wine terbaik di dunia.

Afrika Selatan masih menyimpan banyak tempat wisata yang menarik. Selain alamnya, sejarah panjang dari Afrika Selatan juga menarik untuk disimak. Bagaimana, Anda tertarik untuk berpetualang di Afrika Selatan? Selamat berwisata.
 
Gambar : http://www.insidescoopcapetown.com, http://palatepress.com, http://flickr.com

4 komentar: