Jumat, 07 Oktober 2011

Jelajah Wisata Festival Krakatau

Gunung Krakatau juga menawarkan keindahan alam
Beberapa hari lalu, di televisi saya melihat sebuah tayangan dokumenter tentang Gunung Kratau, sebuah gunung api yang masih aktif yang berada di Selat Sunda. Tayangan itu menceritakan betapa dahsyatnya letusan Gunung Krakatau pada tahun 1883, sehingga langit di lebih dari separuh dunia menjadi gelap, tertutup debu vulkanik Gunung Krakatau.

Gunung Krakatau (Gunung Anak Krakatau) rupanya tak hanya memiliki kedahsyatan, tapi juga menyimpan keindahan sebagai objek pariwisata dalam negeri. Seperti yang sudah sering dilakukan, setiap tahunnya diadakan Festival Krakatau.

Festival ini sendiri diadakan oleh Pemerintah Provinsi Lampung yang bertujuan mempopulerkan industri pariwisata di Lampung dan juga memperkenalkan keindahan Gunung Krakatau.

Tari daerah Lampung akan meramaikan Festival Krakatau 2011
Tahun ini merupakan kali ke-21 diselenggarakannya Festival Krakatau. Diagendakan, festival ini akan diadakan pada 12 Oktober mendatang, itu berarti Festival Krakatau 2011 akan berlangsung beberapa hari lagi. Menurut saya, pasti akan sangat menarik dan ramai.

Sejumlah acara wisata menarik nantinya bisa disaksikan di Festival Krakatau ini seperti parade budaya nusantara, pawai tarian tradisional, bazaar kuliner tradisional Lampung, dan tur ke Gunung Krakatau.

Jika ada waktu, saya sendiri ingin datang langsung dan menikmati keindahan Krakatau dalam Festival Krakatau 2011 ini. Buat teman-teman sekalian, juga tak ada salahnya turut meramaikan festival ini agar makin kenal dengan Gunung Krakatau dan juga keindahan alamnya.  
 
Gambar : www.flickr.com, www.rileks.com

4 komentar:

  1. Lokasi festival di mana nih?

    BalasHapus
  2. Lokasi opening seremoni di Lapangan Gubernuran Lampung, Teluk Betung Utara, Jl. Wolter Monginsidi, Bandar Lampung.

    Info lengkapnya bisa dilihat di www.festivalkrakatau2011.com atau,

    Sekretariat Festival Krakatau 2011
    Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Lampung
    Jl. Jenderal Sudirman No. 29 Bandar Lampung
    Telepon : (0721) 261430
    Faksimile : (0721) 266184
    Email : info@festivalkrakatau2011.com

    BalasHapus
  3. kelihatannya seru nih,
    pingin banget liat acaranya,..
    wah tapi kapan ada waktu ayh ?

    BalasHapus
  4. @ tiket : kalo libur aja .he.he.he.

    BalasHapus