Rabu, 12 Oktober 2011

Baru! Skutik Retro Yamaha Fino

Yamaha Fino untuk Indonesia dengan velg palang
Indonesia akan semakin dibanjiri sepeda motor. Awal Oktober lalu Yamaha Motor Indonesia mengeluarkan informasi mengenai peluncuran skuter matik (skutik) terbaru dari Yamaha. Skutik 125 cc injeksi yang diberi nama Yamaha Fino ini dijadwalkan akan dilempar ke pasaran pada awal tahun 2012 mendatang.

Dikutip dari www.kompas.com, Yamaha Fino akan bersaing langsung dengan Honda Scoopy karena sama-sama mengusung konsep skutik bergaya retro. Kabarnya juga, skutik paling gres dari si garputala ini lebih ditujukan untuk kaum hawa yang lembut dan feminim serta kaum muda yang dinamis dan enerjik.

Dari salah satu gambar yang diposting oleh http://nipvanjava.wordpress.com, terlihat Yamaha Fino berukuran penuh dengan warna putih biru muda ditambah dengan corak stripping bintang-bintang yang menawan kedua bagian sisinya. Kemudian juga, selain tulisan “Fino”, ada penambahan kata “Fashion” di bawahnya.

Varian lain Fino bervelg jari-jari
Yamaha Fino sendiri sudah dipasarkan di Thailand, Filipina, dan Malaysia. Fino untuk Indonesia akan menggunakan velg palang atau casting wheel. Sementara untuk mesin, masih menggunakan mesin yang sama dengan Yamaha Mio. Nah, kalau untuk soal harga, Yamaha Indonesia belum mengeluarkan pernyataan resminya.

Sementara itu, masih dari sumber yang sama, dengan hadirnya produk skutik baru pihak Yamaha Indonesia berharap bisa meningkatkan penjualan skutik tahun depan dan kembali menjadi yang terdepan. Sebab, tahun 2011 ini kepemimpinan Yamaha berhasil direbut oleh Honda yang mengeluarkan 3 skutik baru berturut-turut, Scoopy, PCX, dan Spacy Helm-in. strategi Honda ini sukses merajai penjualan skutik di tahun ini.   
 
Gambar : http://nipvanjava.wordpress.com, www.otomotifnet.com

4 komentar:

  1. Iya mas Tris, bakalan jadi saingan berat kayaknya :)

    BalasHapus
  2. mantepss...uda di tesdrive tgl 7 nov 2011 jam 6 mlm lewat roxy mas jakarta

    BalasHapus
  3. wah seru dong... saya malah belum lihat nih penampakan aslinya :D

    BalasHapus