Rabu, 26 Oktober 2011

5 Pantai Indah di Phuket, Thailand

Perjalanan wisata saya kali ini akan menyusuri kawasan Asia Tenggara. Dari Thailand, sejumlah objek wisata alamnya tak bisa dipungkiri keindahannya. Seperti Indonesia, Thailand juga kaya akan objek wisata bahari terutama pantai bersih dengan hamparan pasir putihnya.


Berkunjung ke Thailand, terutama ke kawasan Phuket, kita bisa menikmati sejumlah pantai yang indah. Laut biru, deburan ombak, pasir putih, dan kepakan sayap burung camar hanya sedikit kata-kata untuk melukiskan keindahan pantai-pantai di Phuket. Phuket sendiri merupakan kawasan utama di Thailand bagian Selatan. Phuket juga dikenal dengan julukannya Mutiara Laut Andaman karena kecantikan alamnya yang mempesona.

Di Phuket sendiri, ada banyak pantai yang indah. Tapi kali ini, akan saya tuliskan 5 pantai indah yang ada di Phuket. Jika di antara teman-teman sekalian ada yang berencana berwisata ke Phuket, Thailand jangan lupa untuk singgah ke pantai-pantai ini.

Pantai Nai Thon

Pantai Nai Thon
Pantai Nai Thon cukup luas dan lapang, kesan wisata privat bisa kita dapat di pantai ini. Untuk turis yang datang bersama keluarga dan anak-anak juga tepat datang ke pantai Nai Thon, pasalnya, anak-anak bisa bebas bermain dan juga cukup aman karena tak banyak batu karang di bibir pantainya. Jika berkunjung saat air laut sedang pasang, jangan terlalu khawatir sebab masih ada bagian yang dangkal di sekitaran pantai, dimana kita masih bisa tetap bermain air tanpa harus takut dengan ombak pasang yang datang.

Pantai Kalim

Pantai Kalim dan batu karangnya
Pantai Kalim ini juga termasuk pantai yang tidak begitu ramai, jadi sangat tepat buat turis-turis yang tidak ingin terlalu terlibat dengan keriuhan.  Di sini, menikmati hangatnya matahari ketika berjemur dengan pakaian pantai yang minim, tak perlu juga merasa risih. Pantai Kalim cukup bersih dan indah. Banyak bebatuan besar yang menghiasi bibir pantai. Pantai Kalim ini berada dekat dengan jalan utama Patong dan Pantai Kamala.

Pantai Sai Khao

Pantai Sai Khao terkenal dengan mangrovenya
Selanjutnya ada Pantai Sai Khao. Di pantai ini, selain menikmati keindahan pantai, laut, dan pasir para turis juga bisa melihat langsung rindangnya hutan mangrove di sekitar pantai. Pantai Sai Khao ini juga belum terlalu ramai, potensi wisatanya pun belum terlalu digarap. Tapi suasananya yang tenang dan pantainya yang bersih, menawarkan pengalaman tersendiri dalam berwisata.  

Pantai Banana

Pantai Banana, pilihan tepat untuk snorkeling
Air laut yang jernih dan lereng bukit yang hijau bisa dinikmati dari Pantai Banana ini. Bagi turis yang hobi snorkeling juga bisa tersalurkan di sekitar perairan pantai yang satu ini. Di sekitar pantai, tak banyak perahu atau jet ski yang melintas, jadi sangat cocok melakukan kegiatan menyelam atau berenang. Pantai ini diberi nama Banana dari jika dilihat dari kejauhan, kumpulan batu karang di pantai ini akan terlihat seperti pisang.

Pantai Freedom

Pantai Freedom untuk berjemur
Pantai ini juga cukup indah dan bersih. Turis yang tak ingin melihat sampah bertebaran di tepi pantai bisa datang ke pantai yang kabarnya banyak digunakan oleh wisatawan untuk berjemu tanpa busana, wow, agak vulgar dong. Ombak Pantai Freedom juga cukup bersahabat. Menikmati keindahan laut dengan menyelam juga bisa dilakukan di pantai ini. Selain pantai dan laut, para turis juga bisa bersantai dan menikmati hidangan laut khas Thailand di sejumlah restoran berbintang yang ada di sekitar pantai.   
 
Gambar : www.panoramio.com, www.tophotelsphuket.com, www.googleapis.com

5 komentar:

  1. sekarang liat gambarnya aja dulu mas di blog mas aji.. siapa tau ntar bisa ngelilingin pantai di thailand..hehe

    BalasHapus
  2. ok kayaknya phuket itu balinya thailand

    BalasHapus
  3. @ adeline : amin...

    @ admin : sepertinya begitu :D

    BalasHapus
  4. bagus bener pantainya mas, jadi pingin ke pantai tapi sayang pantai2 di jakarta kurang menarik..

    BalasHapus
  5. @ jimmy : iya, pantai kalo bersih pasti indah. kita yang berkunjung ke sana juga jadi senang.

    BalasHapus