Rabu, 05 Oktober 2011

Wisata Sejarah di 5 Kota Tua Eropa

Berwisata ke kota-kota tua menjadi hal yang sangat menarik. Dari bangunannya saja, seakan kita ditarik untuk masuk ke masa lalu. Di dunia ini, banyak kota tua yang indah, dengan catatan sejarah yang panjang. Dan kali ini, saya tuliskan 5 kota tua yang indah dan menarik untuk dijadikan objek wisata di Eropa.

Kota tua Lisbon, Portugal
1.       Lisbon (Portugal)

Didirikan oleh bangsa Iberia di bagian utara sungai Tagus. Lisbon dibangun pertama kali pada tahun 2000 SM. Banyak bangunan kuno yang kini menjadi daya tarik wisata di Lisbon. Sejumlah museum juga menawarkan kenangan masa lalu yang indah, penuh dengan catatan sejarah yang panjang.

Kota tua Konya, Turki
2.       Konya (Turki)

Kota berdiri di atas padang rumput Anatolia ini dibangun pada tahun 2600 SM. Saat ini, Konya menjadi salah satu kota yang sangat indah di Turki. Keindahannya makin terlihat karena lokasinya yang berada di antara dua laut luas, yakni laut Tengah dan laut Hitam. Banyak museum indah di Konya yang juga menjadi objek wisata menarik seperti Koyunoglu Museum atau Chaeological Museum.

Kota tua Zurich, Swiss
3.       Zurich (Swiss)

Dibangun sekitar tahun 3000 SM, awalnya Zurich bernama Turicum. Masa kekaisaran Romawi menjadi saksi berdirinya kota ini. Zurich menawarkan keindahan kota tua yang menawan. Jalan-jalan kecil dengan deretan kafe, butik, dan took barang antik meramaikan tiap sudut Zurich. Bangunan-bangunan tua yang indah juga dapat kita nikmati di Zurich.

Kota tua Yerusalem, Israel
4.       Yerusalem (Israel)

Dari sisi religi, kota yang dibangun pada tahun 3000 SM ini memiliki catatan sejarah yang begitu luar biasa. Tiga agama terbesar di dunia, Islam, Kristen, dan Yahudi menjadikan Yerusalem sebagai kota sucinya. Objek wisata religi menjadi daya tarik utama dari kota yang satu ini.

Kota tua Gaziantep, Turki
5.       Gaziantep (Turki)

Kota ini tumbuh dan besar bersama Kekaisaran Ottoman. Gaziantep dibangun oleh bangsa Het pada tahun 3650 SM. Kini, Gaziantep menawarkan keramahan dan keindahan sebagai pesona pariwisatanya. Bangunan masjid, madrasah, sertakebun anggur peninggalan dari berabad-abad lalu menjadi senyum manis yang menghiasi Gaziantep.

Diolah dari berbagai sumber.
 
Gambar : www.flicker.com, www.sacredsites.com, www.cityphoto.tk, www.toursfromistanbul.com, www.tumblr.com

3 komentar:

  1. @ Sebuah Coretan : Betul, kotanya bagus-bagus. Salam kenal ya, makasih sudah mampir.

    BalasHapus