Rabu, 12 Oktober 2011

Wisata Belanda, Pabrik Bir atau Taman Bunga

Kincir angin, ikon negeri Belanda
Beberapa waktu lalu, seorang teman masa kecil saya yang kini bermukim di Belanda melakukan kontak dengan saya via internet. Lama tak berjumpa, pembicaraan panjang lebar termasuk kenangan waktu kecil pun terjadi.

Komunikasi dengan teman saya tadi menarik minat saya untuk menuliskan tempat-tempat wisata yang seru di Belanda. Maklum saja, menurut saya juga Belanda punya kedekatan emosional dengan Indonesia. Ya, Belanda pernah menorehkan sejarah bagi bangsa ini selama 3,5 abad.

Teman saya tadi juga bercerita tentang indahnya negeri kincir angin itu. Dan katanya juga, banyak warga keturunan Indonesia yang tinggal di Belanda. Untuk teman saya yang sudah menetap lebih dari 5 tahun, Belanda sudah seperti rumah kedua baginya.

Museum Heineken, awalnya adalah pabrik bir
Satu objek wisata yang menarik di Belanda adalah Museum Heineken yang berada di kota Amsterdam. Awal museum ini merupakan pabrik minuman bir yang cukup populer di Belanda, yang dibangun pada tahun 1867. Wisata sejarah menjadi tema utama bagi yang berkunjung ke museum ini.

Di Museum Heineken yang memiliki bangunan tiga lantai ini para turis juga bisa mengenal sejarah perusahaan bir Heineken, proses pengolahan bir, dan sekaligus mencicipi bir Heineken yang legendaris. Ehm, model wisata agak unik sepertinya.

Taman bunga tulip, Keukenhof
Selanjutnya ada objek wisata berupa taman bunga yang bernama Keukenhof. Taman bunga yang berada di kota Lisse ini, konon merupakan salah satu taman bunga terluas di dunia. Taman bunga yang indah ini dibangun pada masa perang dunia kedua, tepatnya sekitar tahun 1949.

Yang menarik dari Taman Bunga Keukenhof adalah waktu bukanya yang tidak setiap saat alias tidak setiap hari. Dalam satu tahun, taman bunga ini hanya buka selama 3 bulan, yakni pada bulan Maret, April, dan Mei. Ini karena Keukenhof khusus menampilkan keindahan bunga tulip yang hanya bersemi pada bulan April.

Wahana bermain Walibi World
Jika di Jakarta ada Dunia Fantasi, maka di Belanda ada arena bermain untuk keluarga yang bernama Walibi World. Objek wisata yang dulu bernama Six Flags Holland ini berada di kota Dronten.

Berbagai wahana permainan seru ada di Walibi World. Para turis yang datang bersama keluarga wajib datang ke tempat wisata ini dan mencoba aneka wahana permainan yang ada. Di sini bisa dicoba serunya bermain roller coaster yang cepat dengan jalur yang panjang.

Jika ada waktu dan kesempatan, bolehlah sesekali kita berkunjung untuk menikmati hidup dengan berwisata ke negeri londo ini. Selamat berwisata.
 
Gambar : www.promptguides.com, www.igougo.com, www.studenten.net, www.ushouldvisit.com

12 komentar:

  1. kapan saya bisa berkunjung ke belanda?

    BalasHapus
  2. ini bru tmpat yg asyik u/ lbran, tpi syg jauh bgt :( jgn lupa mampir ke eMingko Blog

    BalasHapus
  3. @ asaz & emingko : kalo ada kesempatan, bolehlah kita nanti sama-sama piknik ke sana ..he.he.he. (amin)

    BalasHapus
  4. akhir tahun kayaknya waktu yang cocok buat liburan nih,
    asikkkkk

    BalasHapus
  5. @ tiket pesawat murah : berangkat deh... he.he.he.

    BalasHapus
  6. Wahh, asyiknya ke Belanda. Menarik tuh sepertinya museum bir-nya. Bisa icip-icip. Tapi gratis gak tuh? Hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah.. nyarinya yg gratisan aja nih ..hehehe..

      Hapus
  7. kereeen....
    suatu saat insya allah saya ke belanda. Amin

    BalasHapus