Selasa, 04 Oktober 2011

Film Dolphin Tale, Kisah Nyata Lumba-lumba yang Terluka


Film animasi The Lion King 3D yang sebelumnya bertengger di puncak box office harus merelakan tempatnya diduduki oleh sebuah film drama keluarga yang berjudul Dolphin Tale, sebuah film yang bercerita tentang seekor lumba-lumba yang terluka, yang harus dirawat dan direhabilitasi sekaligus mendapat ekor prostetik atau ekor buatan.

Dolphin Tale dirilis pada 23 September lalu. Film yang juga hadir dalam format 3D ini disutradarai oleh Charles Martin Smith dan didistribusikan oleh Warner Bros Pictures. Informasi lengkap tentang film Dolphin Tale ini juga bisa diakses langsung di situsnya, yakni www.dolphintalemovie.warnerbros.com.


Film ini mengisahkan perjuangan Winter, seekor lumba-lumba yang harus kehilangan ekornya karena terkena perangkap. Winter berhasil ditolong, tapi sayangnya ia tak bisa berenang lagi karena tak ada ekor. Singkatnya, sejak saat itu kebebasan Winter sebagai ikan yang hidup bebas di laut sudah musnah.

Orang-orang yang menyelamatkan Winter dari perangkap tadi pun mulai iba kepada Winter. Mereka mengupayakan agar Winter bisa berenang kembali. Tokoh Sawyer yang diperankan oleh Nathan Gamble, yang menemukan Winter terluka terus berjuang membantu Winter.


Dr. McCarthy yang dimainkan oleh Morgan Freeman merupakan seorang ahli prostetik. Ia juga turut berjuang membantu Winter dengan membuatkan ekor buatan untuk si lumba-lumba itu. Proses pembuatan ekor palsu ini bukanlah hal yang mudah, mengingat membuat ekor buatan yang bisa berfungsi selayaknya ekor sungguhan belum pernah dilakukan.

Film yang juga dibintangi oleh Harry Connick Jr., Cozi Zuehlsdorff, Ashley Judd, dan Juliana Harkavy ini bisa jadi tontonan yang menarik untuk disaksikan bersama keluarga. Banyak pelajaran berharga yang menginpirasi, yang dapat kita petik. Oiya.. film ini kabarnya juga diangkat dari kisah nyata. Selamat menonton.


  Gambar : www.imdb.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar