Jumat, 27 Januari 2012

Honda Jazz Hybrid Siap Beredar di Malaysia

Honda berencana meluncurkan Jazz bermesin hybrid di Malaysia pada kuartal pertama tahun ini. Malaysia merupakan target berikutnya setelah para pesaingnya lebih memilih pasar China, Eropa dan Amerika Serikat (AS).

Peluncuran versi hybrid di negeri Jiran dimaksudkan untuk menarik lebih banyak pelanggan Honda Jazz di Malaysia, dan melihat celah pasar yang belum terisi kompetitornya di negara tersebut.

Menurut produsen mobil, Honda Jazz dan model hybrid dapat dibedakan melalui beberapa perubahan 'kosmetik' pada desain tampilannya, seperti mengubah lampu utama pada model hybrid dengan warna biru, grille depan baru, bagian depan dan bumper belakang dimodifikasi, serta warna baru lime green pada laburan eksteriornya.

Honda Jazz hybrid yang segera meluncur di negeri tetangga tersebut akan dipasangkan mesin berkapasitas 1.3 liter SOHC i-VTED, yang mampu mengembangkan total output 88 PS dan memiliki torsi puncak 121 Nm.

Unit hybrid ini juga dilengkapi dengan teknologi IMA (Integrated Motor Assist) generasi terbaru. Sebuah baterai berkekuatan 0,6 kWh Ni-MH juga dipasangkan ke model ini. Tidak ada keterangan resmi dari Honda berapa harga jual Jazz hybrid, namun diperkirakan dibawah RM 100.000. Setelah negara tetangga, apakah Jazz ‘hijau’ juga akan mendarat di Indonesia? Kita tunggu saja.

5 komentar:

  1. ehm body keren banget ne Jazz hybrid. kalau rupiah sekitar berapa tu gan..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lumayan mas, kurang lebihnya 295 jutaan ...hehehehe..
      makasih komennya ya.. salam sukses

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. iya, keren.. sip, nanti pasti mampir.

      Hapus