Rabu, 11 Januari 2012

Sedapnya Gurame Goreng Saus Buah


Teman-teman pernah singgah ke kawasan Serpong, Tangerang Selatan? Atau barangkali pernah juga menjelajahi wisata kuliner di sana? Belum lama ini saya sempat berkunjung ke salah satu rumah makan yang ada di sana, namanya Bukit Pelayangan. Restoran ini cukup unik menurut saya, karena menyajikan hidangan tradisional yang dipadukan dengan menu modern. Soal rasa, cukup menggoyang lidah dengan kelezatannya.

Restoran ini juga punya view yang oke punya. Pemandangan perbukitan yang hijau sepertinya mampu mengusir kepenatan aktivitas kita yang cukup padat. Selain itu, deretan pepohonan yang rimbun juga semakin membuat asri pusat kuliner yang satu ini.

Suasan makan di Bukit Pelayangan
Beranjak ke menu, restoran yang mempunyai moto good view, good food ini menawarkan beberapa menu andalan. Salah satu menu andalan resto ini adalah Ikan Steam Pelayangan. Kelembutan daging dan aroma ikan kerapu yang diberi bumbu saus kental daging dan bumbu-bumbu rahasia lainnya, tentu akan membuat lidah bergoyang ketika menikmati kelezatan rasanya.

Menu lain yang juga menjadi andalan Bupe Resto adalah ayam goreng pelayangan. Rasa pedas yang muncul dari irisan cabai hijau pada daging ayam goreng, akan sangat memanjakan lidah. Oiya, menu ini punya nama lain ayam goreng cabai hijau.

Selain dua menu di atas, untuk menarik minat pengunjung agar tidak bosan dengan masakan yang sudah biasa, ikan gurame itu diberi kreasi, misalnya disiram dengan bumbu buah-buahan. Di restoran ini, menu gurame yang bermandikan buah-buahan akan menjadi pilihan pengunjung yang ingin menikmati sensasi lain makan gurame.

Menu gurame goreng dengan saus buah
Bupe menghadirkan gurame goreng saus buah anggur dan stawberri. Rasanya ada asam dan manis. Ikan guramenya digoreng hingga kering dan krispi. Bisa disantap sampai ke bagian kepala. Selanjutnya, gurame ini disiram dengan saus buah anggur yang terbuat dari adonan saus racikan sendiri berwarna oranye tua yang dimasak bersama dengan potongan buah anggur merah dan hijau. 

Sementara itu, untuk minuman tak ada salahnya bila teman-teman mencoba segarnya wedang jahe pelayangan. Minuman dengan dominasi rasa jahe dan gula ini tentunya akan semakin membuat tubuh hangat dan sehat.

Bagaimana, jadi laparkan? Selamat makan.

7 komentar:

  1. Halo. Saya tinggal di Karawaci, baru tau ada resto ini di Serpong. Itu disebelah mananya ya?

    BalasHapus
  2. @ ikaisone : resto ini adanya jl. cilenggang 1. seberangan sama komp. ruko tol boulevard. biar jelas, coba googling aja.

    BalasHapus
  3. mantap.... gimana yah misalkan bawa cewek ke situ...
    wah bangets.........:P

    BalasHapus
  4. Waduh... dimakan panas-panas, maknyosssss

    BalasHapus
  5. hmmm yummmy sob, liat gambarnya aja jadi laper ne, hehe happy blogging

    BalasHapus