Selasa, 13 Maret 2012

5 Pulau Wisata yang Memukau

Wisata pulau indah
Catatan perjalanan wisata saya kali ini adalah tentang pulau-pulau indah di berbagai belahan dunia yang belum begitu populer. Atau dengan kata lain, pulau-pulau ini sebenarnya memiliki potensi dan pesona wisata yang luar biasa, hanya saja belum banyak diketahui oleh wisatawan.

Pulau-pulau indah ini tak hanya menyuguhkan pemadangan laut dan pantai yang indah. Beberapa di antaranya juga menghadirkan wisata pegunungan dengan hutan dan taman nasional yang asri, hijau, dan aroma petualangan. Berikut adalah 5 pulau indah nan menakjubkan di dunia yang belum banyak dikunjungi oleh turis.

Tobago, Karibia

Tobago, Karibia
Trinidad & Tobago adalah negara kepulauan yang berada di kawasan Karibia. Tidak seperti Trinidad, pulau Tobago jauh lebih tenang dan tidak begitu ramai. Tobago menjadi destinasi wisata yang menarik karena salah satunya adalah pulau ini dikelilingi oleh perairan terumbu karang yang dangkal. Dan tentu saja, penggilia menyelam sangat menyukai hal ini, karena mereka bisa menyelam sepuasnya sembari menikmati kendahan terumbu karang.

Phu Quoc Island, Vietnam

Phu Quoc Island, Vietnam
Dari Asia Tenggara, Phu Quoc merupakan salah satu pulau besar yang dimiliki oleh Vietnam. Dan beberapa tahun terakhir ini, industry pariwisata di Vietnam tengah berkembang dengan pesat. Pulau Phu Quoc termasuk pulau yang memiliki pegunungan. Di bagian tenga pulau ini terdapat hutan sekaligus taman nasional Phu Quoc. Keindahan panorama laut juga bisa dinikmati di pulau ini melalui Pantai Long Beach yang tenang.

Guernsey, Channel Islands

Guernser, Channel Islands
Di benua biru Eropa, Guernsey, Channel Islands menjadi latar dari sebuah novel “The Guernsey Literary and Potato Peel Pie Society” yang mengambil seting Perang Dunia ke-2. Guernsey yang dekat dengan Perancis ini tetap setiap menjadi bagian dari Inggris Raya. Keheningan, suasana pedesaan, dan alam yang asri menjadi pesona wisata Guernsey. Dari tebing-tebing yang landai, ladang-ladang pertanian beserta sejumlah hewan ternak bisa dinikmati sebagai pemandangan yang menentramkan hati.  

Fraser Island, Queensland, Australia

Fraser Island, Queensland, Australia
Inilah pulau pasir terbesar di dunia. Para petualang dan backpacker akan sangat menyukai menjelajahi pulau di bagian pantai timur Australia ini. Berkeliling pulau dengan kendaraan 4x4 menjadi tantangan yang seru. Melintasi pepohonan yang lebat di hutan hujan dengan pemadangan bukit pasir di bawahnya. Pantai-pantai di pulau ini juga menyediakan privasi. Di pulau ini juga para turis bisa menemukan situs perkemahan peninggalan suku Aborigin di masa lalu.

Kefalonia, Yunani

Kefalonia, Yunani
Pulau yang menjadi bagian dari Yunani ini tampak terlihat sederhana, bahkan terkesan kuno dibanding pulau-pulau lain di Eropa. Pun  begitu, keasriannya masih jelas terlihat sehingga membuatnya menarik untuk dikunjungi sebagai tujuan wisata. Bangunan-bangunan yang ada di pulau ini relatif baru. Wisata romantis menjadi andalan dari pulau ini. Dengan perahu layar, para turis bisa menikmati keindahan Laut Lonia. 

Gambar : yahoo, istockphoto

7 komentar:

  1. mau nambah juga dong gan.

    pantai Sanur juga bagus, lokasinya di Indonesia.
    terus pantai Jangnum juga bagus dan banyak menjadi incaran wisatawan, lokasinya di Korea.
    kayaknya pantai ini di Korea hampir sering dikunjungi banyak wisatawan deh, soalnya bersih dan asyik juga tempatnya, hehehe

    blogwalking dari http://cantikalayanti.blogspot.com/
    Kunjung balik ya ke blog saya, thanks :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya sanur & jangnum juga bagus kok,
      makasih kunjungannya ya ..

      Hapus
  2. Tempat Wisata Yang Indah. Jadi kepengen ke sana.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ada kesempatan, berangkat mas/mbak
      salam kenal juga ya.

      Hapus
  3. Mas Aji...
    Mau tanya nih... Bagaimana cara mengurus visa ke Trinidad & Tobago, di kedutaan atau konsul apa?
    Pake penerbangan apa kesana yg direct dr Indonesia?
    Kebetulan ada teman yg tinggal disana, tp tidak tahu juga bagaimana cara menuju Trinidad dr Indonesia.
    Maaf byk pertanyaannya. Saya tunggu jawabannya. Terima kasih.
    Regards,

    Yuli

    BalasHapus