Selasa, 02 Agustus 2011

Festival Sharjah, Dari Timur Tengah Menyambut Ramadhan

Dari dataran Arab, tepatnya di salah satu sudut negara bagian Uni Emirat Arab (UEA) yang bernama Sharjah, kumandang gembira menyambut Ramadhan begitu terdengar membahana. Sebuah festival yang penuh suka cita diadakan warga setempat untuk menyambut datangnya bulan suci. Festival Sharjah ini sendiri punya slogan yang unik, yakni ‘Ahlan Ramadhan’ yang berarti Selamat Datang Ramadhan.

Festival Sharjah sudah mulai diselenggarakan sejak tahun 1991. Dalam festival yang berlangsung selama 6-7 minggu sejak beberapa hari jelang Ramadhan, masyarakat dan turis yang datang akan dihibur dengan berbagai hiburan yang seru dan menarik. Hampir semua pusat perbelanjaan dan hiburan yang ada di Sharjah, turut meramaikan festival ini.

Selain menyambut Ramadhan, diadakannya festival ini juga bertujuan untuk mendukung Sharjah sebagai pusat budaya dan hiburan di Timur Tengah. Bahkan, sejak digelar beberapa tahun lalu, berka Festival Sharjah, kawasan Sharjah sudah menjadi pusat bisnis dan investasi yang penting di UEA.

Gambar: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar