Senin, 01 Agustus 2011

Ku Tunggu Matahari Tenggelam di Pantai Senggigi…

Yang saya suka dari negeri ini, salah satunya adalah objek wisata baharinya seakan tak pernah habis. Dari ujung barat hingga timur Indonesia, terdapat banyak pantai indah yang mempesona.

Pantai Senggigi merupakan salah satu objek wisata bahari yang cukup populer di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Dari pantai yang satu ini, keindahan pemandangan Gunung Agung (Bali) bisa dilihat sambil menikmati tenangnya ombak dan pesisir pantai yang landai.

Menjelang matahari terbenam, sensasi keindahannya bisa dinikmati dari sebuah tanjung di dekat Hotel Senggigi Beach. Di sana ada tangga-tangga yang bisa digunakan untuk duduk santai sambil menikmati terbenamnya matahari. 

Objek wisata Pantai Senggigi sudah dikembangkan dengan cukup baik oleh pemerintah setempat. Selain menikmati keindahan alam, berwisata ke Pantai Senggigi Anda juga akan menemukan sejumlah fasilitas hiburan lain yang sudah tersedia di sekitar pantai ini seperti cafe, restaurant seafood, hingga tempat-tempat karaoke.

Kawasan Pantai Senggigi sendiri juga cukup bersih. Bahkan, pemandangan bawah lautnya disebut-sebut masih sangat indah. Anda yang gemar menyelam, wajib datang ke pantai ini.

Untuk mencapai Pantai Senggigi bisa dijangkau dengan mudah. Pantai Senggigi ini jaraknya hanya sekitar 12 kilometer sebelah barat lau dari Kota Mataram, dan perjalanan bisa ditempuh dengan jalur darat. Untuk menuju Pantai Senggigi, para turis bisa menyewa mobil atau memilih naik angkutan umum saja.

Gambar: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar