Jumat, 12 Agustus 2011

KTM E3W, Alat Trasportasi Masa Depan dengan Tiga Roda


Produsen motor asal Austria yang dikenal terkenal dengan produk-produk mptor offroadnya, KTM Sportmotorcycle AG kembali menancapkan taringnya di dunia otomotif. Kabar terbaru, adalah dengan menciptakan kendaraan roda tiga bertenaga listrik yang ramah lingkungan, KTM E3W.

Kendaraan listrik KTM E3W ini merupakan kolaborasi KTM dengan sebuah institut teknologi di Australia dan studio desain Kisha. Kemudian, mengenai pembiayaan, disebut-sebut pemerintah Asutria menjadi investor langsung dari KTM E3W ini.

Di berbagai situs otomotif juga disebutkan, kendaraan roda tiga buatan KTM Sportmotorcycle AG ini merupakan salah satu kompetitor kuat mobil Renault Twizy – dua penumpang. Terlebih, kedua kendaraan ini punya tenaga yang sama, 20 HP (tenaga kuda).

Sementara itu, desain KTM E3W tampak bergaya dan trendi. Pintunya dibuka keatas seperti mobil sport saja. Kemudian, bodi KTM E3W juga ringan karena terbuat dari plastik.  Untuk mesin, KTM E3W menggunakan baterai lithium-ion sebagai sumber energi utamanya. Jika baterai terisi penuh, kendaraan roda 3 seperti bemo terbalik ini bisa melaju sejauh 100 kilometer.

Gambar: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar