Jumat, 26 Agustus 2011

Kue Lebaran Sebagai Tanda Penghormatan


Ketika lebaran tiba, suasana suka cita amat terasa. Umat muslim di seluruh dunia, termasuk masyarakat Indonesia bergembira merayakan hari besarnya. Hari lebaran menjadi momentum untuk saling bersilahturahmi, saling bermaaf-maafan. Sanak saudara, kerabat, teman, hingga tetangga di tempat tinggal saling mengunjungi satu sama lain.

Suguhan untuk para tamu juga tak luput disediakan. Di tanah air, biasanya aneka kue kering seperti nastar, putri salju, kastengel, dan lain sebagainya hadir menemani perayaan hari lebaran. Belum lagi tambahannya seperti kacang goreng. 

Aneka kue di hari raya itu bisa dibilang sebagai simbol untuk menghormati para tamu yang datang ke rumah kita. Lagi pula, biasanya kue yang disediakan untuk lebaran itu juga kue-kue khusus yang memang hanya dibuat di hari lebaran.

Sementara itu, bagi para pemilik rumah yang kedatangan tamu, bukannya tidak ada penjual aneka kue kering itu, akan merasa lebih bangga jika bisa menyediakan kue yang buatannya sendiri. Karenanya tak heran jika banyak para ibu yang rela merepotkan diri untuk membuat kue di beberapa hari menjelang lebaran.

Panganan lebaran memang identik dengan kue, selain itu ada juga ketupat, sebuah makanan berat yang khusus disediakan untuk berlebaran. Selamat hari lebaran untuk Anda yang merayakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar