Selasa, 02 Agustus 2011

Nissan Juke, Idola Baru di SUV Sport


Trend industri otomotif di tanah air terlihat makin positif dan menggairahkan. Sejumlah produsen mobil papan atas pun antusias mengeluarkan produk-produk terbarunya. Situasi dan kondisi ekonomi yang cukup stabil akhir-akhir ini memungkinkan roda bisnis otomotif berjalan lancar. 

Salah satu produsen otomotif yang belum lama ini meluncurkan produk barunya adalah Nissan. Awal Juni lalu Nissan menghadirkan Nissan Juke, salah satu mobil bermodel SUV sport yang siap menjadi andalan baru bagi pabrikan otomotif yang satu ini.


Nissan Juke tampil dengan desain yang gagah dan sporty. Mobil ini boleh disebut sebagai perpaduan SUV dan coupe yang tangguh namun tetap elegan dan bergaya. Fitur dan desain interior Nissan Juke pun mampu memacu adrenalin dengan bentuk center console unik, yang mirip lekuk aerodinamis motor balap. Tak ketinggalan juga, Juke punya system pengendali inovatif yang dapat memberikan rasa menyatu dengan situasi berkendara.

Dengan mesin 1.500 cc HR15DE, Nissan Juke yang dibanderol dengan harga mulai Rp 238 jutaan ini dijagokan akan menjadi mobil idaman baru di Indonesia. Selain menggunakan mesin 1.500 cc, Nissan Juke juga memiliki varian mesin 1.600 cc yang dilengkapi dengan turbocharger. 


Juke diklaim memiliki performa yang lincah. Mesin HR15DE dengan dual injector generasi terbarunya pun mampu meningkatkan torsi dalam kecepatan rendah dan akselerasi bertenaga pada putaran tinggi namun tetap hemat konsumsi bahan bakar.

Akselerasi penuh tenaga dan bebas hentakan saat perpindahan gigi akan sangat dirasa oleh pengemudi. Kemampuan luar biasa dari Nissan Juke ini berasal dari teknologi Ctronic CVT yang sudah tertanam di dalamnya.

Nah, bicara tentang fitur mobil, Nissan Juke punya beberapa fitur andalan, yang salah satunya adalah teknologi I-CON atau Integrated Control System. Teknologi ini merupakan sebuah fitur dengan display monitor yang terintegrasi dengan tombol driving mode dan climate control.

Gambar: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar