Kamis, 15 September 2011

Eksotisme Pantai Indah Belitung


Panti Tanjung Kelayang

Karena sejarahnya, banyak orang mengenal Belitung atau yang dikenal juga dengan sebutan Belitong sebagai pulau timah. Pun begitu, keindahan Belitung sebagai pulau istimewa yang memiliki banyak pantai berhiaskan pasir putih dan bebatuan granit artistik tetap tak bisa disembunyikan.
Kekayaan wisata bahari Indonesia memang luar biasa. Saya pun bangga dengannya, termasuk dengan eksotisme Pulau Belitung dan pantai-pantainya.
Pantai Tanjung Kelayang merupakan salah salah satu pantai yang indah, yang ada di Pulau Belitung ini. Pantai berpasir putih dengan latar langit biru seakan bercengkerama dengan jernihnya air laut yang senantiasa bergulung ombak. Tak hanya itu, kokohnya sekumpulan batu granit dengan bentuk-bentuk yang unik makin mempercantik Pantai Tanjung Kelayang.

Pantai Tanjung Tinggi

Setelah Pantai Tanjung Kelayang, selanjutnya ada Pantai Tanjung Tinggi yang tak kalah indah. Di tepian pantai berjajar bebatuan granit. Makin ke tengah, maka akan terlihatlah pasir putih yang bersih berbalut pepohonan yang tumbuh alami di sisinya. Di pantai ini juga, sebagian air laut singgah ke pantai dengan melewati bebatuan.
Pantai bisa jadi keunggulan pariwisata paling wahid yang ada di Pulau Belitung. Kebanyakan pantai yang ada menghadap langsung ke laut Cina Selatan. Di bagian timur Belitung, pantai menawan lainnya seperti Pantai Burung Mandi, Panta Nyiur Melambai, dan Pantai Punai juga menanti untuk disinggahi dan dinikmati keindahannya.
Gambar: google

9 komentar:

  1. duuuh kapan ya saya bisa kesini.. mupeng liatnya :((

    BalasHapus
  2. Kapan aja bisa.. Bagus ya pantainya :)

    BalasHapus
  3. Batu batunya itu... woow
    punya info penginapan gak yang disekitar situ,
    dan rata rata permalamnya berapa?

    BalasHapus
  4. @ Aji : bebatuannya gak mau kalah sama pantainya, sama-sama bagus. Untuk info penginapan, nanti diupdate dulu mas... makasih dah mampir ke blog saya.

    BalasHapus
  5. keindahan pantai ini,,
    didukung dengan batu-batu yang besar yang menambah eksotis pantai Belitung..
    mantap,,

    BalasHapus
  6. @ Cari Tiket Pesawat : Asli indah banget, pantainya, batunya, juga lautnya.

    BalasHapus
  7. wah kampung halaman q...

    BalasHapus
  8. wah..belitong memang obyek wisata yang menarik...

    BalasHapus
  9. @ cequgoes ~ wah.... sip. makasih kunjungannya ya.

    @ annosmile ~ setuju :)

    BalasHapus