Selasa, 13 September 2011

Indahnya Langit Jingga Pantai Pasir Panjang Singkawang


Setiap orang tentu ingin hidup senang. Sesekali, berlibur atau berwisata ke tempat-tempat yang indah dan menarik juga perlu untuk menyegarkan diri. Indonesia merupakan sebuah negara kepulauan yang punya banyak pantai. Karenanya tak salah jika pantai menjadi salah satu tempat wisata favorit bagi kebanyakan masyarakat Indonesia.

Umumnya, jika kita berwisata ke pantai yang akan terlihat adalah hamparan pasir di tepi pantai dan gulungan ombak air laut yang biru. Dan jika ingin, kita juga bisa melihat matahari terbit atau tenggelam dari tepi pantai.

Satu lagi pantai pilihan yang indah, yang ada di Indonesia adalah Pantai Pasir Panjang Singkawang. Pantai ini berada di Singkawang, Kalimantan Barat, sekaligus menjadi ikon pariwisata bagi Kota Singkawang sendiri. Objek wisata pantai ini menawarkan pemandangan indah berupa panorama laut nan biru, berlatar kaki langit yang juga berwarna serupa.

Hamparan pasir putih tampak luas dan bersih. Karenanya tak salah jika pantai ini paling cocok digunakan untuk sekedar berjemur atau melakukan olahraga tepi pantai.

Bagi wisatawan yang ingin berenang dan menyelam, rasanya tak perlu sungkan. Pasalnya, air laut di sekitar Pantai Pasir Panjang Singkawang ini bersih dan jernih. Kemudian, sesekali ombak besar juga kerap datang menyisir pantai sehingga penggila selancar bisa menurukan papannya di tepian pantai.

Menjelang sore hari, bersiaplah untuk menikmati indahnya langit di saat matahari tenggelam. Warna jingga dari sinar surya perlahan berlabuh menanti datangnya rembulan.
 
Gambar: google

4 komentar:

  1. mantab,, jadi pengen ke sana :D

    BalasHapus
  2. kalau musim liburan pantainya berubah jadi kotor dan banyak sampah..........

    BalasHapus
  3. Indah sekali ya. Indahnya Langit Jingga Pantai Pasir Panjang Singkawang. Pasti ciptaaan Allah. ya nggak?

    BalasHapus
  4. @ Nur : Ayo, kapan kita berangkat ..he.he..
    @ Anonim : Balik lagi ke kitanya, kalau kita suka yang indah2, ya jangan dikotorin atau buang sampah sembarangan dong, salam kenal ya.
    @ Mukti : Ciptaan Allah dong, pastinya.

    Makasih buat semuanya sudah mau berkunjung ke blog saya.

    BalasHapus