Selasa, 06 September 2011

Wisata Alam Terbuka di Taman Safari Indonesia


keliling Taman Safari naik gajah
Waktu libur lebaran kemarin, saya dan keluarga menyempatkan diri untuk beriwsata ke Taman Safari Indonesia Cisarua, Bogor, Jawa Barat. Kami sengaja memilih Taman Safari karena ingin menikmati wisata alam yang segar dan juga yang lokasinya tidak terlalu jauh dari tempat tinggal kami di Jakarta. Dari Jakarta, jaraknya sekitar 80 km dan dapat dicapai dengan mobil selama 2-3 jam saja.

Yang sudah pasti menjadi keunggulan dari Taman Safari Indonesia ini adalah satwa-satwanya. Di sini, kita bisa melihat langsung dari dekat sejumlah hewan yang hidup secara bebas seperti singa, badak, rusa, orang utan, dan lain sebagainya. 

kawanan kambing gunung
Untuk anak-anak, berwisata ke Taman Safari Indonesia juga bisa dijadikan sebagai ajang untuk belajar, belajar mengenal hewan-hewan sekaligus belajar mendekatkan diri dengan alam.
Ketika kita sampai di kawasan binatang buas, suasananya dijamin akan sedikit agak tegang. Bagaimana tidak, singa, macan, dan harimau bergerak bebas di alam terbuka dan kita -- para pengujung wajib berada di dalam kendaraan demi keamanan.

Selain memiliki koleksi satwa yang menarik, Taman Safari Indonesia juga punya sejumlah arena permainan seperti mini kora-kora, jet coaster, atau spinning boat. Kemudian ada juga safari water park bagi pengunjung yang gemar berenang dan bermain air. 

Liburan ke Taman Safari Indonesia dijamin seru dan menyenangkan. Di sana, alam bebas dan aneka satwa dari yang jinak sampai yang liar seakan menjadi teman untuk kita.

kuda nil yang berendam di kolamnya

2 komentar:

  1. yang pastinya seru bisa melihat kehidupan hewan secara langsung,,
    tapi harus selalu hati-hati disana,,
    banyak hewan liar,,

    BalasHapus
  2. @ tiket : ya betul banget, mesti hati-hati juga.

    BalasHapus