Selasa, 27 September 2011

Pixis Space, Mini Kotak dari Toyota

Toyota Pixis Space, mini car pertama dari Toyota
Toyota meluncurkan mobil mininya yang pertama. Mobil yang beri nama Pixis Space ini diperkenalkan di Jepang pada minggu terakhir September ini. Pixis Space yang berdesain kotak ini disebut-sebut asli buatan Daihatsu, anak perusahaan Toyota. Sementara Toyota sendiri hanya melakukan sentuhan akhir pada mobil kecilnya ini, seperti memasang beberapa label Toyota pada bagian-bagian tertentu dari Pixis Space.

Mengutip dari kompas.com, Toyota Pixis Space dihadirkan dalam dua varian yakni Pixis Space L dan X, yang bisa dipesan khusus semisal Custom X, Custom G, dan Custom RS. Pixis ini tersedia dalam delapan pilihan warna. Mobil mini Toyota ini juga memiliki fitur khusus berupa system eco-IDLE atau fungsi stop-langsam pada model X dan Custom G. dengan teknologi tersebut ditambah juga mesin 600 cc dan transmisi CVT, konsumsi bahan bakar Pixis Space disebut-sebut sangat irit, 25,5 km per liter.

Ruang kemudi Pixis Space nan elegan
Mobil kotak ini dipasarkan dengan harga mulai Rp 135 jutaan sampai Rp 193 jutaan. Kemudian, mobil ini termasuk juga sebagai mobil ceper sehingga penumpangnya bisa memasukan barang-barang bawaan dengan mudah.

Kalau melihat model atau bentuknya, menurut saya mobil ini cukup lucu dan menarik. Bentuk-bentuknya mirip dengan mobil Mr. Bean. Tapi kira-kira, apakah mobil ini akan dipasarkan juga di Indonesia, atau hanya khusus untuk di Jepang saja?

gambar:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar