Selasa, 20 September 2011

Geely Panda Cross, Generasi Panda Maskulin

Pabrikan otomotif roda empat asal Jepang, Korea, dan Eropa yang mendominasi lalu lalang bisnis mobil di tanah air akan mendapat persaingan sengit dari produsen mobil asal Cina. Geely yang masuk ke Indonesia sejak awal tahun 2011 ini mulai menunjukan gigi-gigi tajamnya dengan meluncurkan produk-produk berkelas.

Selepas meramaikan perhelatan IIMS 2011, aksi produsen mobil asal Cina, Geely makin luar biasa. Kabar terkini, Geely baru saja meluncurkan Panda Cross. Mobil ini merupakan varian baru pada katagori Panda. Geely Panda Cross tampil lebih gaya, sporty, dan maskulin.

Tampilan Panda Cross laksana mini mobil crossover. Tampang depannya tebal dan kekar. Kap mesin yang halus berganti dengan bonnet plus grill lebar. Bagian bumper pun tak kalah garang, bumper garis tebal dan bergaya seperti SUV. Lampu depan Panda Cross makin canggih dengan proyektor.

Di bagian ekor, stop lamp berbentuk tapak kaki hewan panda yang menjadi ciri khas Geely sudah tidak ada. Lampu belakang berbentuk segitiga, dengan penambahan fog lamp merah di bagian bawah bumper yang dibuat two tone dengan rona hitam.

Kesan petualang jelas terlihat dengan atap Panda Cross yang dilengkapi roof rail dan ban serep yang melekat pada hatchback. Pintu terbuat dari besi, tak seperti Panda yang pintunya full kaca. Panda Cross ini juga lebih besar, dibanding dua model Panda pendahulunya.

Pada bagian mesin, Panda Cross dibesut dengan mesin 1.300 cc 4 silinder DOHC dengan 5 percepatan. CCVT engine masih disematkan pada bagian dalam kap mobil yang satu ini. Dapur pacu Panda Cross mampu mengeluarkan tenaga 85 hp pada 6 ribu rpm.

Panda Cross tersedia dalam dua pilihan model, GL dan GS, dengan 4 pilihan warna yakni putih, merah, oranye, dan biru.  Geely Panda Cross ini dipasarkan dengan harga pada kisaran mulai Rp 120 jutaan.
 
Gambar: google

4 komentar:

  1. Yang berminat untuk melihat informasi lebih lengkap mengenai produk-produk Mobil Geely, silahkan kunjungi
    http://mobilgeely.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih kunjungannya pak... ayo2 siapa yg berminat sama Mobil Geely, masuk aja ke situs itu ..hehehe.. (bantu promosi aja, proyek tengkyu *_*)

      Hapus