Senin, 19 September 2011

The Lion King 3D, Kembali Tayang Setelah 17 Tahun

Salah satu film animasi terpopuler kembali hadir meramaikan industri cinema. Adalah film The Lion King 3D yang kembali dibuat dan ditayangkan di layar lebar sejak 17 tahun lalu. Film The Lion King pertama kali diputar pada 1994.

Ketika itu, film animasi yang diproduksi oleh Disney ini sukses mengumpulkan pendapatan sebesar US$ 784 juta atau sekitar Rp 7 triliun dari pemutarannya di seluruh dunia.

Seperti pada film terdahulunya, The Lion King versi 3D ini mengisahkan perjalanan Simba, seekor anak singa pewaris tahta raja hutan yang hendak disingkirkan oleh Scar, seekor singa yang merupakan adik dari ayah Simba, Musafa, singa raja hutan.

Scar yang bekerja sama dengan hyne menjebak Simba dan ayahnya. Simba berhasil lolos, tapi tidak untuk ayahnya.

Simba melarikan diri dan hidup di gurun. Setelah dewasa ini bertemu kembali dengan teman-temannya, dan meminta Simba untuk kembali ke hutan dan mengusir Scar. Simba pun kembali ke hutan dan mendapati kerajaannya hancur karena ulah Scar.

Pertarungan antara Simba dan Scar pun terjadi, dan Simba berhasil mengalahkan Scar. Simba kembali berjaya, menjadi raja di hutan.

Gambar/video: google, youtube

Tidak ada komentar:

Posting Komentar