Kamis, 08 September 2011

The Help, Kisah Persahabatan Beda Warna


Penikmat film drama akan terhibur dengan adanya The Help, sebuah film yang bercerita tentang suatu hal yang abadi dan universal, yakni kemampuan untuk membuat perubahan. Ketika saya menuliskan artikel ini, The Help tengah memuncaki tangga film teratas di box office Hollywood, USA. 

The Help yang dirilis pertama kali pada 10 Agustus lalu ini disutradarai oleh Tate Taylor. Sejumlah artis papan atas Hollywood seperti Emma Stone, Viola Davis, Bryce Dallas Howard, dan Jessica Chastain beradu acting di film berdurasi 137 menit ini.

Kisah pada film The Help diadaptasi dari sebuah buku terlaris dan menduduki peringkat satu New York Times yang cukup fenomenal. Kisahnya menuturkan tentang persahabatan antara seorang kulit putih dengan dua pembantu rumah tangga berkulit hitam.

Film yang menampilkan Mississippi pada tahun 1960-an sebagai latar belakangnya ini dibintangi oleh Emma Stone yang berperan sebagai Eugenia Phlelan, atau yang biasa juga disapa sebagai Skeeter. Eugenia bercita-cita menjadi penulis setelah kuliahnya selesai. 

Mulanya, Eugenia mengakrabi pembantu rumah tangga kulit hitam bernama Aibileen Clark yang diperankan oleh Viola Davis dan Minny (oleh Octavia Spencer) untuk kepentingan tulisannya. Tapi, seiring waktu, mereka bertiga menjadi teman karib, walau berbeda ras. Di Amerika sendiri, pada masa seting film ini, perbedaan rasa masih menjadi isu yang sangat sensitif. 

Gambar/video : google, youtube

2 komentar: