Rabu, 07 September 2011

Honda Brio Akan Beraksi Tahun 2012


Honda akan kembali meramaikan bursa mini car di tanah air dengan meluncurkan Honda Brio. Rencananya, mobil mungil berharga sekitar Rp 115 sampai 140 jutaan ini akan mulai dipasarkan di Indonesia pada tahun 2012 mendatang. Saat ini, Brio sudah diedarkan di Thailand dan menyusul di India.

Honda Brio yang menggunakan mesin i-VTEC 1,2 liter dan mampu menghasilkan tenaga 90 PS pada 6 ribu rpm dan torsi 110 Nm pada 4.800 rpm ini ditargetkan dapat melengkapi dominasi saudara tuanya, Honda Jazz yang kini tengah memimpin pasar medium hatchback di tanah air.

Penampilan Brio terbilang cukup menarik. Bagian gril depan yang berwarna hitam tampil beda dengan bodinya. Lampu-lampu Brio, baik depan maupun belakang juga cukup bergaya. Lampu rem di bagian belakang berdesain bulat sehingga mampu mewujudkan kesan tersendiri atau ciri khas pada Brio ini.

Yang mungkin akan sedikit dikeluhkan oleh para penggunanya, Brio ini memiliki ruang kabin yang terbatas. Misalnya, pintu belakang berukuran lebih kecil dibanding pintu depan dan ruang kaki untuk penumpang belakang akan sedikit kurang dan tak bisa bergerak dengan leluasa.

Mengenai harga yang saya sebut tadi, itu masih kisaran. Di Thailand harga Brio Rp 115 jutaan. Dan jika masuk ke Indonesia nanti, harganya mungkin tak akan berbeda jauh, tapi kemungkinan besar akan lebih tinggi. Untuk saat ini, Honda Indonesia tengah mempelajari harga jual yang pasti dan skema pasokan produk. Kabar yang beredar, Brio Indonesia nantinya akan diimpor secara utuh dari Thailand. Untuk jelasnya, kita tunggu saja kabar dan aksi Honda selanjutnya.

Gambar: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar