Kamis, 07 Juli 2011

Dahsyat, Airbag untuk Baju Balap Motor

Para pembalap sepeda motor yang biasa berpacu dalam kecepatan tinggi, semakin dimanjakan untuk urusan keselamatan. Kabar terbaru, seperti dilansir dari autoevolution dan otomotif.kompas, sebuah baju balap yang memiliki fitur pengaman airbag berhasil diciptakan oleh salah satu produsen perlengkapan pengendara sepeda motor kelas dunia, Dainese. Baju balap yang memiliki nama brand D-air Racing ini menyematkan fitur airbag itu pada titik bagian tubuh bahu, dada, dan leher.

Dainese D-air Racing ini juga terbilang canggih untuk urusan teknologi. Bagaimana tidak, baju balap dengan airbag ini dilengkapi dengan chip khusus yang kompatibel dengan system computer Google Earth. Jadi, dengan demikian, kinerja telemetrinya bisa diperhatikan dan diketahui bersamaan dengan performa si pembalap yang mengenakan baju balap ini.

Data-data tadi, performa pembalap dan kinerja telemetri tentu dibutuhkan oleh kru balap yang berada di sisi sirkuit. Pengiriman data bisa dilakukan karena chip elektronik dalam D-air Racing akan mengirim sinyal via GPS yang aplikasinya tinggal download, dan hasilnya data bisa terpantau dengan baik di komputer. Beberapa data yang tercatat termasuk waktu per lap, kecepatan, dan diagram pengereman saat di tikungan. Dan canggihnya lagi, lintasan balap bisa langsung terpampang di atas peta mini seperti yang ada pada aplikasi Google Earth.

Daniese menawarkan baju balap ini dengan desain individual. Konsumen bisa memilih warna, tambahan nama, logo, dan pesanan lainnya. Jika Anda berminat, maka bisa langsung pesan dengan harga mulai dari 2.409 poundsterling (Rp 33,06 juta) sampai 3.240 poundsterling (Rp 44,4 juta).

2 komentar: