Rabu, 13 Juli 2011

Makanan Unik dari Negeri Paman Sam


Bicara tentang makanan lezat memang tak ada habisnya. Setiap negara di belahan penjuru dunia, punya makanan yang khas dan unik. Meski begitu, biasanya sih, makanan yang unik-unik cuma ada di sekitaran benua Asia atau Afrika. Tapi siapa sangka, rupanya Amerika, negera adidaya dunia juga punya beberapa makanan unik. Mau tahu apa saja makanan tersebut, ini dia jawabannya.

Rocky Mountain Oyster
Rocky Mountain Oyster

Di Midwest, makanan yang satu ini cukup tenar. Sampai-sampai ada sebagian orang yang salah kira, menyebut makanan ini merupakan olahan tiram sesuai namanya. Tapi sebenarnya, makanan ini adalah olahan testikel kerbau yang dikupas dan digoreng.

Scrapple

Di bagian Pennsylvania, Scrapple sudah jadi menu tetap di banyak restoran lokal di sana. Scrapple sendiri sebenarnya merupakan perpaduan antara mush of pork crap dan trimmings yang dicampur dengan tepung jagung dan tepung terigu. 

Kaktus Goreng

Barangkali, di dunia ini cuma makanan ini yang berbahan dasar kaktus. Sekilas, tampilan Kaktus Goreng ini hampir sama dengan kentang goreng. Makanan unik Amerika yang satu ini diperkirakan berasal dari Southwest Amerika. Kaktus Goreng merupakan irisan tipis kaktus yang dibaluri tepung lalu digoreng kering.

Burgoo
Burgoo

Awalnya makanan ini berasal dari Irlandia, tapi seiring berjalannya waktu, Burgoo menjadi bagian dari budaya Amerika. Yang unik dari makanan ini adalah daging yang dipakai. Bukannya daging sapi, Burgoo justru memakai daging tupai, venison atau binatang kecil lainnya. Kalau di Indonesia sudah pasti tak ada Burgoo, yang ada Burjo alias bubur kacang ijo.

Turducke

Makanan ini masih terbuat dari daging. Hanya saja, dagingnya cukup "ramai", daging kalkun, bebek, dan ayam dicampur jadi satu, karena itu namanya menjadi Turducken. Prosesnya juga unik, pertama daging ayam tanpa tulang dimasukan ke dalam bebek, dan bebek dimasukan ke dalam kalkun baru dimasak, unik bukan?

Gambar: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar