Rabu, 06 Juli 2011

New Full Size Accord, Sedan Premium Nan Elegan


Honda makin serius menggarap pasar sedan kelas premium. Yang terbaru, adalah dengan diluncurkannya sedan premium Honda, New Full Size Accord yang merupakan generasi terbaru dari sedan Honda Accord. Mobil mewah di level middle up berkonsep “unlimited luxury” ini disegarkan kembali tampilannya, tentu saja tujuannya agar kian manis penjualannya dan makin menguatkan sensasi sedan kelas atas. Honda New Accord mengusung konsep Bigger, Better dan Bolder.

Melihat sesaat memang tidak terlalu terlihat banyak perubahan di bodi eksteriornya. Namun perubahan justru terlihat di desain grill depan dan bumper yang makin elegan. Sekan sporty juga makin terasa dengan besutan velg 17 inci pada bagian kaki. 

Tekstur Chrome Garnish dan fitur electric Retractable Door Mirrors menjadikan buritan sedan ini kian elegan. Kunci Jack Knife Key yang terintegrasi dengan remote dan imobilizer untuk menambah keamanan, juga menjadi fitur andalan mobil ini.
 

Untuk mobil sedan anyar dari Honda ini telah tersedia 6 pilihan warna yaitu Polished Metal Metallic, Bold Beige Metallic, Alabaster Silver Metallic, Crytal Black Pearl, Brilliant White Pearl dan warna terbarunya Urban Titanium Metallic.

Beralih ke bagian dalam mobil, kenyamanan di dalam ruang kabinnya yang terbilang lega untuk sebuah sedan, memang langsung terasa begitu pintu belakang dibuka dan menduduki joknya yang berlapis kulit. Rasanya bisa dipastikan tidak keras, juga tidak terlalu empuk.

Ketika penumpang akan masuk ke dalam mobil, juga tidak akan terlalu dibuat repot. Pasalnya, sedan ini memiliki ruang kabin yang cukup lapang, dengan tinggi 92 cm, panjang 98 cm dan lebarnya 146 cm, atau dengan kata lain tidak perlu menundukkan kepala berlebihan ketika masuk melalui pintu belakang. Begitu juga ketika harus selonjoran kaki, tetap akan leluasa. Duduk di dalam sedan ini, badan tidak cepat pegal, karena ada dua buah Lumbar Support yang menyokong tulang belakang pada bagian joknya.

Kenyamanan lain yang dirasakan, ruang kabin yang senyap, serta fitur Elektric Rear Sunshade dan Ventilasi AC. Oiya, Honda juga sudah menyematkan tombol pengaturan audio dihandrest tengah kursi belakang New Accord. Nah, ketika melintas di jalan yang bergelombang, pengemudi dan penumpang lainnya tetap akan merasa nyaman. Ini dikarenakan redaman suspensi sedan Honda ini terbilang cukup empuk.

New Full Size Accord tersedia  dalam tiga varian  tipe yaitu,  3,5  liter V 6 dengan  transmisi otomatis,  2,4 liter VTi-L dengan transmisi  otomatis, dan tipe 2,4 liter VTi dengan  pilihan  tramsmisi otomatis maupun manual. Tipe 3,5 liter V 6 mengusung  mesin  i-VTEC 3,5 liter yang  menghasilkan  tenaga  sebesar 275 PS pada 6.200 rpm dan torsi maksimal  34,6 kg cm pada 5.000  rpm. Mesin  ini juga didukung  teknologi  Variable Cylinder Management  (VCM) yang  berfungsi  mengatur junlah silinder yang aktif , sesuai   beban  mesin, sehingga dapat mengoptimlakan  tenaga serta efisiensi bahan  bakar. 

Pertama kali diluncurkan pada triwulan pertama tahun ini, New Full Size Accord dibanderol dengan harga mulai Rp 428 jutaan hingga Rp 700 jutaan. Bagaimana? tertarik memiliki mobil sedan premium ini..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar