Kamis, 14 Juli 2011

Pilihan Sepatu untuk Pria, Jangan Sampai “Salah Kostum”

Barangkali sudah dari sananya, jika kebanyakan pria punya sifat yang seadanya, semaunya, dan secukupnya. Begitu juga untuk urusan merawat diri. Sepatu sebagai bagian dari kelengkapan berbusana misalnya, tak jarang kita jumpai pria-pria, barangkali termasuk saya juga, yang tidak peduli dengan sepatu yang dikenakannya. Paling sering dijumpai adalah sepatu yang kotor, kusut, atau juga rusak.
 
Penyebabnya bisa jadi bermacam-macam, tapi yang pasti juga belum tentu karena pria-pria tadi malas merawat sepatunya, melainkan karena sepatu yang dimiliki tidak banyak jumlahnya. Jadi yang dipakai cuma sepatu yang itu-itu saja. Saya sendiri, cuma punya sepatu 3 pasang. Dan untuk membersihkannya, belum tentu seminggu sekali.

Berikut ada beberapa jenis sepatu yang wajib dipunyai oleh para pria:

Dress Shoes

Untuk acara-acara formal atau kegiatan sehari-hari di kantor, sepatu jenis ini sangat cocok untuk dipakai. Sepatu jenis Dress Shoe biasanya berwarna hitam, tapi ada juga yang berwarna cokelat atau putih.

Casual Shoes

Sepatu jenis ini biasanya dipakai untuk acara-acara santai dan semi formal. Kalau untuk sekedar jalan-jalan atau kumpul sama teman-teman, Casual Shoes jadi pilihan yang tepat.

Sport Shoes

Kebanyakan pria pasti suka olahraga, dan untuk berolahraga sudah pasti butuh sepatu khusus. Jenis sport shoes ini adalah pilihan yang paling pas, dan saya rasa semua orang juga akan berpendapat sama. Biarpun begitu, ada juga sebagian pria yang justru memakai sepatu casual untuk berolahraga. Salah kostum sepertinya.

Gambar: google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar