Kamis, 21 Juli 2011

Renault Clio Gordini, Biar Kecil Tetap Gesit

Pertengahan Juli ini, pabrikan mobil papan atas asal Perancis, Renault memberitakan munculnya varian terbaru dari mini car-nya. Adalah Renault Clio Gordini yang “ditugaskan” untuk menggantikan Clio GT.

Clio Gordini punya dua pilihan mesin, yakni mesin berbahan bakar bensin dan diesel. Pada tipe bensin, Clio Gordini punya kapasitas mesin 1.600 cc 16 valve, bertenaga 128 dk dengan emisi CO2 155 gr/km. Sementara untuk tipe diesel, kapasitas mesinnya 1.500 cc dengan power 105 dk serta emisi CO2 110 gr/km.

Kesuksesan Clio RS dari segi penampilan menjadi inspirasi terciptanya Renault Clio Gordini ini. Pada bagian permukaan bodi Clio Gordini akan terlihat livery setrip ganda yang membujur panjang. Dan dalam Clio Gordini ini juga sudah tertanam fitur standar khas Renault seperti koneksi Bluetooth, AC dengan climate control, dan slot usb sebagai piranti transaksi data tambahan.

Dari desas-desus yang beredar, Clio Gordini tipe bensin akan mulai dipasarkan dengan harga sekitar Rp 224 juta sampai Rp 231 jutaan. Sedangkan untuk Clio Gordini diesel, harganya sekitar Rp 252 juta sampai Rp 259 jutaaan. Perbedaan harga masing-masing tipe itu didasari atas jenis Clio Gordini-nya sendiri, Clio Gordini tersedia dalam 2 versi model pintu, yakni Clio Gordini 3 pintu dan 5 pintu.

Untuk tahap awal ini, Clio Gordini baru diedarkan di Perancis dan negara-negara Eropa lainnya. Dalam waktu dekat, mobil teranyar Renault ini akan mulai dipasarkan di kawasan benua lain seperti Amerika dan Asia.

Gambar: google

2 komentar: