Selasa, 19 Juli 2011

Jelang Ramadhan, Harga Mobil Bekas Naik Rp 7 jutaan


Menjelang Ramadhan, harga-harga sejumlah barang sudah mulai naik. Tak hanya didominasi oleh barang atau bahan pokok rumah tangga, harga mobil bekas di sejumlah pusat penjualan mobil bekas juga mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

Dilansir dari berbagai sumber, disebutkan kalau harga mobil bekas mengalami kenaikan harga sebesar Rp 5 juta sampai Rp 7 juta. Di pusat penjualan mobil bekas di bilangan Mangga Dua, Jakarta, mobil dibawah harga Rp 150 juta mengalami kenaikan sekitar Rp 5 jutaan. Sementara untuk mobil yang harganya di atas 150 juta, kenaikan harganya bisa mencapai Rp 7 jutaan.

Kenaikan harga pada mobil bekas yang terjadi saat ini membuat selisih harga antara mobil baru dan mobil bekas semakin dekat. Kini, harga rata-rata mobil baru dan bekas hanya berbeda Rp 10 juta – Rp 20 jutaan. Sebagai contoh, Innova tipe G, harga bekas tahun 2011 sekarang sekitar Rp 210 jutaan, padahal untuk barunya tak lebih dari Rp 220 juta. Kemudia Fortuner di tahun yang sama, harga baru sekitar Rp 370 juta, tapi seken-nya masih bisa dibanderol sampai Rp 350 juta. 

Oleh sejumlah pelaku bisnis jual beli mobil seken, selain karena momentum Ramadhan dan Lebaran, kenaikan harga ini juga bisa terjadi karena tingginya permintaan. Dan seperti yang sudah-sudah, mobil-mobil bekas buatan Jepang seperti Toyota, Daihatsu, dan Honda masih jadi primadona.

Gambar : google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar