Jumat, 08 Juli 2011

Dari yang Klasik sampai Trendi pada Jam Tangan Pria

Waktu menjadi sesuatu yang sangat berharga bagi manusia. Pasalnya, waktu selalu berjalan ke depan, dan tak akan pernah sekalipun mundur ke masa lalu. Dan sebagai pengingat, jam tangan hadir menemani aktifitas kita semua. Bagi kaum laki-laki, terkadang jam tangan tak hanya berfungsi sebagai pengingan waktu saja, tapi juga sebagai simbol dari kedisiplinan, kejantanan, dan sebuah tanggung jawab. 

Jam tangan pria juga hadir sebagai penunjuk kelas sosial. Dengan jam tangan, seorang pria bisa menampilkan karakternya. Jam tangan untuk pria sendiri bisa dibagi menjadi beberapa bagian, dilihat dari waktu penggunaannya, seperti ;

Jam tangan formal, jam jenis ini biasanya dipakai untuk menghadiri acara formal yang mengharuskan seorang pria tampil memakai setelan. Jam analog yang memiliki jarum jam bisa jadi pilihan tepat bagi para pria yang ingin tampil rapi dan glamor dalam sebuah acara formal.

Jam tangan sporty, dari jenisnya saja kita sudah bisa menebak jika jam ini adalah jamnya pria tangguh, sebuah jam tangan yang terkesan kokoh dan siap dipakai di segala medan. Jam seperti ini sangat tepat dipakai oleh pria-pria yang gemar melakukan aktifitas outdoor.

Selanjutnya ada jam tangan klasik. Jam tangan seperti ini bisa dibilang identik dengan tokoh film James Bond, yang senantiasa tampil maskulin tapi tetap terlihat santai. Ya, Jam tangan klasik ini memnag tepa untuk digunakan dikala santai atau untuk acar-acara semi formal.Meski istilahnya klasik, jam tangan jenis ini bersifat long lasting dimana modelnya tak akan ketinggalan jaman.

Terakhir, ada jam tangan kasual untuk pria. Disederhanakan saja, jam tangan jenis ini biasanya merupakan gabungan antara jam tangan formal, sporty, dan klasik. Bahannya pun bervariasi, mulai dari kulit, karet, hingga stainless. Jam ini juga biasanya tampil terkombinasi antara analog dan digital. Kesan gaya yang trendi jelas dimiliki oleh jam tangan pria yang satu ini.

Masing-masing jam tangan untuk pria ini memiliki modelnya sendiri-sendiri. Pemilihan bisa disesuaikan dengan kebutuhan, dan juga penggunaan. Jam tangan tak cuma mengingatkan kita akan waktu, tapi juga mencerminkan kepribadian pemakainya.. Nah sekarang, seperti apa jam tangan yang sedang Anda pakai?

Gambar: google

2 komentar:

  1. ehmm.. saya lebih suka yang model-model sporty, jiwa muda soalnya ..ha.ha..

    BalasHapus
  2. yang sporty pas banget buat yang muda-muda ya om pri..

    BalasHapus