Jumat, 08 Juli 2011

Wisata Belanja Ala Malaysia, Boleh Dicoba!

Tak kalah dengan negara Asia tenggara lainnya, Malaysia juga gencar mempromosikan pariwisata dan budayanya. Dan yang menarik, wisata belanja ala Malaysia juga didukung oleh pemerintahnya. Sampai-sampai secara rutin pemerintah Malaysia menggelar festival belanja dan pameran lainnya, guna mempromosikan industri pariwisata negerinya.

Biasanya, festival belanja nasional Malaysia digelar setiap bulan April atau Mei. Dan bagi yang hobi belanja, pasti senang datang ke festival ini karena umumnya ada banyak diskon dan hadiah yang diberikan. Festival belanja di Malaysia, tak berlangsung di satu lokasi, justru setipa pasar yang ada di Malaysia akan ikut berpartisipasi di festival belanja ini, mulai dari pasar tradisional hingga pusat-pusat perbelanjaan modern.

Jalan Petaling, Jalan Bukit Bintang, dan Jalan Tuanku Abdul Rahman yang berada di Kuala Lumpur merupakan pusatnya komplek perbelanjaan di Negeri Jiran itu. Jalan Petaling merupakan kawasan Kota Cina yang sejak lama dikenal sebagai pusat perbelanjaan terkenal. Sementara itu, komplek pusat perbelanjaan tertua di Kuala Lumpur berada di kawasan Bukit Bintang. Di sini, para wisatawan bisa menemukan aneka produk pakaian, elektronik, souvernir, dan lainnya dengan mudah dan murah.

Nah, pusat perbelanjaan terbaru di Kuala Lumpur bernama Lot 10 yang merupakan komplek pertokoan kelas atas yang menjual bermacam produk bermerek, terutama untuk produk busana dan aksesorisnya. Dan pusat perbelanjaan yang paling terkenal di Kuala Lumpur adalah Suria Kuala Lumpur City Center. Berada di dekat menara kembar Petronas, pusat perbelanjaan yang satu ini memiliki lebih dari 200 toko, 3 departement store, butik, bioskop, dan taman jajan.

Beberapa tempat tadi hanyalah sedikit dari sekian banyak tempat wisata belanja yang ada di Kuala Lumpur, Malaysia. Pun begitu, sesungguhnya masih banyak hal yang menarik dari Kuala Lumpur dan Malaysia. Jika penasaran, ada baiknya untuk berkunjung ke sana dan lihat langsung keadaan sesungguhnya. Selamat berwisata..

Gambar: google

4 komentar:

  1. Maulah kapan-kapan mampir and belanja-belanja di KL..

    BalasHapus
  2. boleh-boleh, tapi kemarin kayaknya habis rusuh di malaysia, gara-gara pemilu..

    BalasHapus
  3. asyik yach belanja ke luar negeri,,
    mau donk,,
    gedung-gedung yang tinggi menjulang,,

    BalasHapus
  4. @ tiket pesawat murah: seru pastinya, apalagi bawa uang banyak ..he.he.he.

    BalasHapus